medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Air Terjun Surga, Bukit Bossolo’ Jeneponto

Published in Ekowista & Traveling
Kamis, 14 April 2016 20:08
  • Email
Pemandangan air terjun dari bukit Bossolo terletak di Jeneponto yang sekarang jadi buah bibir para pelancong. {Gambar: @aghsel_} Pemandangan air terjun dari bukit Bossolo terletak di Jeneponto yang sekarang jadi buah bibir para pelancong. {Gambar: @aghsel_}

Medialingkungan.com - Air terjun Bossolo' Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dikatakan air terjun surga tersembunyi memang ada benarnya, karena Jeneponto dikenal dengan daerah yang kering dan tandus sehingga sangat jarang ditemukan tempat asri, sejuk dan indah.

Namun, anggapan tersebut patah setelah melihat air terjun Bossolo’. tempat itu terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. Air terjun ini mulai terkenal dan digemari kalangan muda yang hobi travelling atau berfoto dengan alam. Perjalanan untuk sampai ke desa Rumbia memakan waktu yang cukup lama.

Dari kota Makassar ke kota Jeneponto memakan waktu kurang lebih 3 jam. Sesampai di kota Jeneponto ada patung kuda besar lalu belok kiri masuk ke jalan Kelara, dari jalan Kelara memerlukan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai ke desa Rumbia. Dari jalan poros desa Rumbia hanya memerlukan waktu 5 menit buat ke tempat parkiran kendaraan.

Terdapat baliho yang cukup besar menampilkan gambar air terjun tertuliskan “Air Terjun Tama’lulua”, dengan nama lain dari air terjun Bossolo'. Untuk menemukan air terjun ini juga tidaklah mudah karena letaknya cukup jauh, Anda harus mendaki, jalanan yang cukup terjal dan bebatuan.

Perjalanan yang jauh melewati bukit Bossolo akan terbayarkan dengan suguhan pemandangan indah air terjun Tama’lulua yang masih indah dan mempesona. Tidak jauh dari air terjun terdapat gua Bossolo yang juga rekomendasi sebagai tempat wisata dan di sana terdapat banyak satwa unik salah satunya monyet jika musim panen jagung, mereka akan bermunculan turun dari bukit. {Andi Tanti}

1.Bukit Bossolo’ yang memperlihatkan keindahan air terjun yang indah. {Gambar: @jhofitri}

2. Pemandangan air terjun yang mempesona dan asri terdapat di Jeneponto. {Gambar : Istimewa}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini