medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Keindahan Air Terjun Kembar Barambang, Sinjai

Published in Ekowista & Traveling
Sabtu, 15 Agustus 2015 18:04
  • Email
Salah satu pengunjung yang menikmati air terjun kembar Barambang, Kab. Sinjai (Gambar: bp) Salah satu pengunjung yang menikmati air terjun kembar Barambang, Kab. Sinjai (Gambar: bp)

Medialingkungan.com – Ingin menikmati pesona air terjun kembar? di Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, daerah itu mampu menjawab keinginan anda untuk menikmati air terjun kembar. Desa Barambang menyimpan segudang rahasia keindahan alam yang saat ini orang belum mengetahuinya dan salah satu rahasia dari desa itu yaitu air terjun kembar.

Di desa ini memiliki dua buah air terjun yang berdampingan dengan ukuran yang terbilang sama, kedua air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 40-50 Meter. Dengan tingkat ketebalan air 3 meter. Serta berasa pada 800 meter diatas permukaan Laut. Untuk memasuki kawasan tersebut, anda mestih merogoh kantong anda sebanyak Rp2.500 per kepala.

Untuk mencapai lokasi wisata, jika anda start dari Kota Makassar dengan melalui jalan Poros Malino akan memakan waktu sekitar 4 jam untuk sampai di lokasi tersebut. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Kondisi jalan yang meliuk dan menanjak akan menguji adrenalin anda.

Tetapi, anda tidak mesti cemas dengan kondisi jalan, dikarenakan di sisi kiri dan kanan mata akan disuguhi dengan hamparan sawah yang tertata rapih, dan perkebunan tembakau bagaikan permadani hijau menghiasi bukit-bukit di kawasan ini, ada juga beberapa pohon pinus yang tumbuh subur.

Kawasan wisata ini ramai dikunjungi ketika musim libur tiba, anda dapat membawa sanak famili untuk berlibur ditempat ini. Tersedia juga beberapa fasilitas seperti, gazebo untuk beristirahat, jika anda tidak membawa bekal, anda tidak perlu khawatir, tersedia juga warung makan yang terletak di depan loket pembayaran. (Atira Ilfa)

1. Suasana Gazebo yang berada di sekitar air terjun Barambang, Kab. Sinjai (Gambar: kidnesia)

2. Air terjun kembar di waktu pagi (Gambar: ytimg)

Medialingkungan: Visit Air Terjun Kembar Barambang, Kab. Sinjai - Wonderful Indonesia

 

 

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini