medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Keindahan Pemandangan Negeri Seribu Bukit

Published in Ekowista & Traveling
Sabtu, 27 Juni 2015 16:07
  • Email
Pemandangan yang menakjubkan di atas puncak Blangkejeren, Gayo Lues, Aceh (Gambar: rahmatzets) Pemandangan yang menakjubkan di atas puncak Blangkejeren, Gayo Lues, Aceh (Gambar: rahmatzets)

Medialingkungan.com – Jika anda merasa penat dengan berbagai macam aktifitas atau banyaknya tugas di kantor. Sesekali anda mesti lepaskan semua stress dan penat anda dengan mengunjungi Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Nangroe Aceh Darussalam. Pemandangan yang dimiliki perbukitan seribu ini sungguh menakjubkan mampu membuat pikiran menjadi fresh kembali.

Untuk menjajakan kaki anda ke Aceh Gayo Lues mesti menggunakan jalur darat yang memakan waktu perjalanan jika berangkat dari Kota Medan itu bias sampai 10 hingga 11 jam lamanya. Namun anda jangan khawatir, mulai 1 Januari 2015 lalu dikabarkan Susi Air dan pesawat perintis lainnya akan membuka rute dari Medan ke Blangkejeren ini. Waktu tempuh dengan menggunakan pesawat hanya memakan waktu selama 1 jam.

Perbukitan di tepian kota Blangkejeren menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Untuk mencapai perbukitan yang indah ini, sebaiknya anda menggunakan bentor yang berbagai macam warna yakni, hijau pupus, kuning, dan merah yang akan siap mengantarkan anda ke tempat tujuan.

Perjalanan akan terasa jika menggunakan kendaraan tiga roda tersebut. Sebab dalam setiap perjalanan, bentor akan meliuk-liuk mengikuti jalur dan sesekali akan singgah di tempat pemandangan yang nan indah. Desa Akang Siwah, Blangpegayon adalah desa penghasil tebu, di tempat itu sesekali kita akan melihat cara tradisional pemerasan tebu, mulai dari menggunakan tenaga manusia hingga kerbau.

Tiba di puncak perbukitan, bentor merapat di tepi jalanan, dan di sana terhampar hamparan pemandangan lepas menuju arah perkotaan Blangkajeren. Bukit-bukit yang bersusun akan memamerkan keelokan Kabupaten Gayo Lues.

Selepas menikmati pemandang yang indah, ternyata suguhan Nangroe Aceh Darussalam masih ada. Di Desa Lempu beberapa warga akan menerima pengunjung dengan ramah sambil menawarkan kopi serta jagung bakar. Anda pun dapat melepas lelah di tepian kolam ikan dengan dilengkapi jejeran kodok besar dua kepalan tangan orang dewasa, atau anda boleh naik di teras kayu yang berada di atas kolam ikan.

Duduk sambil menyerup kopi serta menggerutu jagung ditangan dengan suasana puncak mampu membuat perasaan menjadi rileks. Bincang-bincang dengan kawan akan terasa luwes apalagi bersama pasangan hati sambil memanjakan kedua bola mata dengan pemandangan yang indah. (Angga Pratama)

1. Gapura menuju Aceh tengah di perbatasan Gayo Lues (Gambar: lintasgayo)

2. Hamparan yang luas di Gayo Lues (Gambar: kompas)

Medialingkungan: Visit Gayo Lues, Nagroe Aceh Darussalam - Wonderful Indonesia

 

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini