medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Menikmati Keindahan Bogor Dari Angkasa

Published in Ekowista & Traveling
Rabu, 27 Juli 2016 13:52
  • Email

Medialingkungan.com- Ada berbagai cara untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Wisata udara menggunakan paralayang merupakan salah satunya. Berada di Kawasan Agrowisata Gunung Mas, atau yang lebih dikenal dengan Bukit Gantole, Puncak Kabupaten Bogor, wisata ini cukup digandrungi oleh masyarakat.

Paralayang merupakan olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut (sayap kain) yang cukup ekstrim dan menantang, namun memiliki kenikmatan tersendiri jika mencobanya. Anda akan ditemani oleh pilot paralayang yang terlatih khusus untuk mengitari dan menikmati pemandangan kota Bogor dari angkasa. Peralatan yang digunakan sangat aman dan berstandar Internasional, jadi Anda tidak perlu khawatir jika baru pertama kali mencobanya.

Kecepatan angin untuk dapat terbang sekitar 0-20 knot, dengan ketinggian sekitar 1.300 meter dari permukaan laut. Setelah perlengkapan sudah siap, Anda akan dibantu kru paralayang untuk mengambil ancang-ancang terbang, kemudian pilot akan didorong agar parasut dapat mengembang. Setelah itu Anda akan melayang sambil menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas langit, kami menyarankan agar tidak lupa mengabadikan setiap momen indah.

Setelah 15 menit, Anda dan pilot mengelilingi kebun teh, kemudian diberi mandat untuk mendarat. Di daerah pendaratan akan terlihat beberapa kru yang akan membantu melepas peralatan dan diantar kembali ke bukit di mana Anda pertama kali terbang untuk beristirahat.

Jika tertarik dengan wisata ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 350 ribu untuk pengunjung lokal, dan Rp. 400 ribu untuk warga negara asing. Rute untuk menuju ke lokasi wisata paralayang ini dari Jakarta menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui Tol Jagorawi lalu ke Cisarua, dan akhirnya sampai di Puncak. Sementara bila menggunakan angkutan umum, dari Terminal Kampung Rambutan, Anda naik bus Marita jurusan Cianjur via Puncak, atau naik bus Karunia Bakti kelas ekonomi non-AC jurusan Garut via Puncak-Cianjur. {Tanti}

 

Pemandangan Bogor dari langit menggunakan paralayang (Gambar: Melodi Achmad)

 

Pendaratan yang dibantu beberapa kru (Gambar: Melodi Achmad)

 

 

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini