medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Pantai Ujung yang Tersembunyi di Bulukumba

Published in Ekowista & Traveling
Rabu, 17 Juni 2015 09:00
  • Email
Pantai ujung yang begitu indah (Gambar: Andi Tanti) Pantai ujung yang begitu indah (Gambar: Andi Tanti)

Medialingkungan.com – Pantai Bira, Bara, dan Apparalang yang berada di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan memang sangat menarik untuk dijadikan salah satu pilihan pertama untuk berlibur. Namun, di Bulukumba juga menyimpan satu pantai yang tidak kalah menarik yaitu Pantai Ujung terletak di Kecamatan Bontotiro mampu memanjakan mata anda dan membuat hati anda jadi tenang dan rileks jika berada di pantai ujung.

Dinamakan pantai ujung, karena pantai ini terletak paling ujung, pantai ini tidak memiliki pasir putih, namun hanya hamparan laut dan tebing disekelilingnya. Warna dari air pantai ujung begitu jernih, batu karang terlihat sangat jelas dari ketinggian, begitupun berbagai jenis ikan.

Untuk menuju ke pantai ujung, anda akan mengalami rintangan dengan jalanan yang kurang baik dan juga dikelilingi oleh hutan yang belum terjamak dari tangan-tangan manusia.

Akses menuju ke pantai ini masih sangat kurang, anda dianjurkan menggunakan kendaraan beroda dua, karena jalanan tidak cocok untuk kendaraan beroda empat. Sebaiknya anda pergi pada saat musim panas, karena jika musim hujan, jalanan akan sangat licin, ombak pantai sangat besar begitu juga angin sangat kencang. Namun sesampai di sana, hati anda akan berdengung kencang akibat kagum akan keindahan pantai ujung tersebut.

Pantai ini sangat cocok bagi anda yang suka selfie-selfie, dan bagi model ataupun fotografer bias untuk mencoba melakukan pemotretan di pantai ujung ini. (Andi Tanti)

Pesona pantai ujung yang berada di Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Gambar: Andi Tanti

 

#TelusurIndonesia #WonderfulIndonesia

 

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini