medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Pulau Cinta, Bentuk Unik Dengan Pemandangan Bahari Yang Mempesona

Published in Ekowista & Traveling
Selasa, 12 April 2016 19:46
  • Email
Pulau cinta yang terletak di Gorontalo yang sekarang menjadi wisata bahari yang popular. {Gambar: pulocinta.com} Pulau cinta yang terletak di Gorontalo yang sekarang menjadi wisata bahari yang popular. {Gambar: pulocinta.com}

Medialingkungan.com - Indonesia menyuguhkan tempat yang indah dengan pulau pasir putih yang berbentuk Love, tepatnya di Gorontalo yang sekarang menjadi wisata bahari terpopuler dikalangan masyarakat Gorontalo.

Lokasi ini dipopulerkan pada festival Sail Tomini Baelemo yang diselenggarakan di pulau tersebut. Pulau yang berada tepat di Kawasan Pantai Bolihutuo itu telah menjadi salah satu destinasi wisata yang sudah diresmikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Pulau tersebut sebelumnya tidak berpenghuni yang ditemukan oleh masyarakat Kabupaten Baeloma dan dilaporkan ke pihak Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo. Untuk wisata bahari, kawasan pulau cinta ini sangat indah dan mempesona, dengan lautnya yang bersih dan bening serta karang laut masih terjaga dengan baik.

Sekarang, tempat ini telah dikembangkan menjadi resort, dengan 15 cottage yang dibangun dengan konsep mengelilingi pulau. Cottage tersebut sengaja didesain sesuai rumah adat penduduk setempat. Bahan bangunannya terbuat dari kayu tanpa pendingin ruangan. Jika tertarik untuk menginap di pulau tersebut, Anda dapat menyewa penginapan dengan harga Rp 3 juta sampai 5 juta per hari.

Untuk Menuju ke Lokasi ini, dibutuhkan 2 Jam perjalanan darat dari Provinsi Gorontalo menuju Kabupaten Boalemo, tepatnya di Kecamatan Tilamuta menuju Pantai Bolihutuo. Setelah itu Anda dapat menyewa jasa perahu untuk melanjutkan perjalanan ke pulau cinta. dengan lama perjalanan sekitar lima belas menit. {Andi Tanti}

1. Jembatan untuk menuju rumah-rumah adat penginapan. (Gambar: pulocinta.com)

2. Pasir putih yang berbentuk hati dikelilingi resort untuk pengunjung. (Gambar: wisatagaleri.com)

 

 

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini