medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Pulau Perawan dengan Berjuta Keindahan yang Tersembunyi

Published in Ekowista & Traveling
Selasa, 03 Mei 2016 20:52
  • Email
Pulau kadidiri Pemandangan tersembunyi dengan sejuta keindahan {Sumber: anekatempatwisata.com} Pulau kadidiri Pemandangan tersembunyi dengan sejuta keindahan {Sumber: anekatempatwisata.com}

Medialingkungan.com -  Pulau Kadidiri terletak di Taman Nasional Kepulauan Togean, Pulau Kadidiri yang memiliki pantai pasir putih bersih dan air laut yang jernih dengan biota laut yang kaya, sehingga menjadi destinasi yang cocok bagi Anda pecinta aktivitas air. Pulau yang disebut sebagai pulau perawan tersembunyi dengan keindahan yang akan menyegarkan jiwa dan pikiran Anda selepas menyambanginya. 

Pantainya menyuguhkan pemandangan yang tak kalah indah karena hamparan batu berbagai bentuk dan ukuran serta ditumbuhi pepohonan kelapa, cemara dan mangrove.

Secara administratif Pulau Kadidiri termasuk dalam kawasan Kota Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, di Sulawesi Tengah. Pulau terpencil ini berjarak tempuh sekira 3-6 jam perjalanan dengan kapal laut dari Kota Ampana menuju Wakai kemudian dilanjutkan sekira 30 menit untuk tiba di Pulau Kadidiri. Saat Anda menginjakkan kaki di pulau ini maka kemungkinan besar saat itu pulalah Anda untuk sementara seakan tidak terhubung dengan peradaban. Hal ini dikarenakan selain sumber air tawar, sinyal ponsel pun terbilang hal yang susah didapatkan.

Pulau ini masih alami, sehingga bisa menikmati terumbu karang di sini dengan mata telanjang, tanpa harus snorkeling atau diving. Hanya dengan berjalan sejauh lima meter dari tepi pantai untuk menikmati keindahan bawah laut dengan mata telanjang. Air laut di sini sebening kristal dengan pasir putih nan lembut. Selain terumbu karang, Anda juga bisa melihat ikan berbagai warna saling berkejaran, penyu, hiu, dan biota laut lainnya.

Beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini antara lain berlayar, menyelam, snorkeling, memancing, trekking hutan tropis, dan berjemur di tepi pantai. Keindahan yang bebas polusi dan pesona eksotis yang masih alami dari pulau ini menjadikannya sebagai tujuan wisata utama di kawasan tersebut.

Selain keindahan pantai dan bawah lautnya, hutan di pulau kadidiri kaya beragam flora dan fauna. Di atas pepohonan sekali-kali akan muncul jenis burung eksotis. {Andi Wahyunira}

1. Pemandangan di Dermaga Pulau Kadidiri {Sumber: JurnaLand}

2. Kamar yang Langsung Menghadap Ke Laut di Pantai Kadidiri {Sumber: Teguh Gigo Aryanto}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini