medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Terbang Sambil Menikmati Keindahan Alam Palu Bersama Paralayang

Published in Ekowista & Traveling
Selasa, 29 November 2016 15:35
  • Email
Olahraga paralayang yang terdapat di Sulawesi Tengah dan juga merupakan lokasi paralayang terbaik se-Asia Tenggara. (Gambar: IG @Great_hawk) Olahraga paralayang yang terdapat di Sulawesi Tengah dan juga merupakan lokasi paralayang terbaik se-Asia Tenggara. (Gambar: IG @Great_hawk)

Medialingkungan.com - Anda suka dengan wisata yang memacu adrenalin? Anda dapat mencoba olahraga paralayang yang satu ini. Terletak di Pegunungan Mantantimali, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, objek wisata yang satu ini disebut sebagai tempat terbaik untuk olahraga paralayang se-Asia Tenggara.

Tempat ini satu-satunya lokasi yang bisa digunakan untuk terbang sepanjang tahun, tak seperti di daerah lain yang dipengaruhi oleh cuaca yang tidak menentu. Terbukti dari lokasi ini yang ering menjadi tempat pelaksanaan Kejurnas Paralayang tingkat Nasional maupun Internasional.

Sambil berolahraga paralayang, Anda dapat pula menikmati panorama alam pegunungan Gawalise yang menawan dan hamparan lembah Palu dan lembah Sigi. Selain itu Anda juga akan disuguhkan perpaduan antara panorama alam daratan dan lautan.

Keunikan lain dari tempat ini yaitu Anda dapat mendirikan tenda bagi para pecinta alam atau pendaki gunung. Suasananya yang sejuk dan tenang membuat Anda tak ingin segera beranjak dari menikmati suasana itu. Selain itu Anda juga disuguhkan keindahan pemandangan matahari terbit (sunrise) di ufuk timur dengan udara yang dingin dan sejuk.

Lokasi take off paralayang terletak dari sebuah bukit yang menghadap ke laut ke arah timur, ketinggian 1100 mdpl (meter diatas permukaan laut). Meski kondisinya sedikit berbatu dan sempit, tetapi terletak di ujung lereng yang sangat terjal, memberikan banyak keuntungan bagi para pecinta olahraga ini.

Untuk menikmati olahraga paralayang ini Anda perlu membayar sebanyak Rp 300.000 sampai dengan Rp 500.000,-. Sedangkan untuk menuju lokasi Matantimali dari kota palu kurang lebih 30 menit ke arah barat, bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, dan bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki (hiking). Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan panorama alam pegunungan Matantimali dan hamparan sawah penduduk serta keramah-tamahan masyarakat yang bermukim di kaki gunung Matantimali. (Tanti)

Salah satu keindahan yang disuguhkan ketika Anda terbang di atas langit menggunakan Paralayang. (Gambar: IG @Trie_serendipity)

Salah satu pemandangan pada malam hari di pegunungan Mantantimali. (Gambar: IG @Uthamaragau)

 

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini