medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Variasi Keindahan Pantai Punaga, Bertebing Karang

Published in Ekowista & Traveling
Jumat, 15 April 2016 20:36
  • Email
Keindahan Suasana Pantai Punaga. {Gambar: Istimewa} Keindahan Suasana Pantai Punaga. {Gambar: Istimewa}

Medialingkungan.com – Pantai Punaga yang menyajikan suatu pemandangan yang alami dengan kontur pantai bervariasi. Pantai yang berpasir putih, laut yang biru dan jernih serta tebing-tebing batu yang memikat, hal inilah pantai punaga yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Selain itu, terpaan angin yang begitu sejuk bahkan tengah hari sekalipun.

Pantai yang mempunyai daya tarik tersendiri dan akan dikomersialkan dengan menjadikannya sebagai tempat wisata. Banyak pantai yang keren dan sangat terkenal ke berbagai penjuru di Sulawesi Selatan. Namun ada sebuah pantai yang belum banyak orang ketahui bernama Punaga di Kabupaten Takalar.

Objek wisata pantai sudah tak asing lagi kita dengarkan. Jika mendengar kata pantai, maka yang akan terbayang dalam benak adalah tentang laut dan ombak serta pesisir pantai yang memikat hati. Melakukan perjalanan wisata pantai memang mengasyikkan sebab memberikan kesejukan angin laut, putihnya pasir dan jernihnya air.

Pemandangan pantai Punaga ini nyaris mirip dengan Tanah Lot Bali. Bahkan menurut banyak orang, Pantai Punaga adalah salah satu surga tersembunyi yang ada di Sulawesi Selatan. Di pantai ini kita bisa melakukan aktivitas berenang dan snorkling tapi tetap harus hati-hati lantaran banyak batuan karang yang licin dan tajam.

Sebuah kawasan wisata yang baru dikembangkan dan terletak di ujung kabupaten Takalar. Lokasinya benar-benar diujung bila kita melihatnya di peta. Terletak di pesisir Kabupaten Takalar, desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang. Untuk sampai disana kita menempuh jarak sekitar 20 KM dari kota kabupaten Takalar. Jalan yang mudah diakses oleh kendaraan darat . Pantai punaga sendiri diambil dari nama desa setempat, Desa Punaga.

Memasuki kawasan pantai punaga pengunjung disuguhi dengan tanaman yang tertata rapi, beberapa gazebo yang viewnya menghadap ke laut, beberapa buah pohon besar yang ada membuat kawasan ini sejuk walaupun di siang hari, di belakang gazebo terlihat akan dibangun kolam renang yang akan menambah nuansa keindahan tempat ini nantinya.

Pada bagian ujung pantai ini terdapat tebing besar dan cukup luas, tebing ini dipertahankan dan dibiarkan modelnya tetap alami. Bila sore hari anda dapat leluasa menikmati keindahan datangnya cahaya orange dari matahari tenggelam tanpa ada yang menghalangi pandangan.

Keindahan pantai punaga serta alamnya masih jauh dari polusi membuat kita nyaman. Penduduk desa yang ramah dan sederhana menjadi salah satu daya tarik tersendiri {Andi Wahyunira} 

1. Tebing Karang Pantai Punaga {Gambar: Istimewa}

2. Pinggiran Tebing di Pantai Punaga {Gambar: Andi Wahyunira}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini