medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

AccorHotels Berbagi Tempat Sampah di Karebosi, Makassar

Published in Event & Komunitas
Rabu, 13 April 2016 09:39
  • Email
Aksi bersih-bersih bersama oleh jajaran Staf AccorHotels Cluster Makassar di Lapangan Karebosi, Makassar. {Gambar: Dedy} Aksi bersih-bersih bersama oleh jajaran Staf AccorHotels Cluster Makassar di Lapangan Karebosi, Makassar. {Gambar: Dedy}

Medialingkungan.com - AccorHotels Cluster Makassar kembali menggelar kegiatan rutin tahunan yaitu Planet 21. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Makassar, dengan serangkaian aktivitas yang dilakukan seperti penyerahan tempat sampah secara simbolik kepada pemerintah kota Makassar, aksi bersih-bersih bersama staf AccorHotels, dan ditutup dengan senam Zumba bersama (12/4).

AccorHotels yang terdiri dari tiga hotel yakni Ibis Budget Makassar Airport, Ibis Makassar Centre dan juga Novotel Makassar Grand Shayla City Centre melakukan penyerahan tempat sampah yang nantinya akan diletakkan di beberapa titik di Lapangan Karebosi. Penyerahan dilakukan oleh Jean Michel Serriere (Novotel Grand Shayla City Centre) dan Joice (Ibis Budget Airport) kepada Sekertaris Daerah Kota Makassar, H. Ibrahim Saleh.

Kegiatan yang diadakan setiap bulan April ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari instansi pemerintah daerah kota Makassar, jajaran staf AccorHotels Cluster Makassar dan juga komunitas Earth Hour Makassar. Ibrahim Saleh selaku Sekretaris Daerah Kota Makassar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat sejalan dengan program dari pemerintah kota Makassar, yaitu Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Kezia Maureen selaku Cluster Marcom Manager Novotel Makassar mengungkapkan bahwa kegiatan Planet 21 ini merupakan program pembangunan berkelanjutan, yang berfokus pada kebutuhan untuk mengubah pola produksi dan konsumsi untuk melindungi planet kita, orang-orang, dan lingkungan hidup mereka. Dengan Planet 21, AccorHotels menegaskan 21 komitmen terhadap kesehatan, alam, energi, inovasi, kerja, dll. dan juga tujuan untuk dicapai di beberapa tahun kedepan.

“Untuk tahun ini, AccorHotels Cluster Makassar memperingati Planet 21 dengan menyumbangkan beberapa tempat sampah yang akan diletakkan di Lapangan Karebosi Makassar dengan tujuan agar lapangan tetap terlihat bersih dari sampah, sehingga para pengunjung tetap merasa nyaman jika berkunjung ke salah satu landmark kota Makassar ini”, ujarnya.

Kezia berharap pemberian tempat sampah tersebut bisa dimaksimalkan oleh masyarakat yang berkunjung ke Karebosi. Dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap sehat, dan tidak ada lagi pengunjung yang membuang sampahnya di sembarang tempat. {Dedy}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini