medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Astra Honda Motor Kembangkan Hutan Sekolah di Jakarta

Published in Event & Komunitas
Kamis, 28 April 2016 20:31
  • Email
Peresmian hutan sekolah dengan penanaman 18 jenis pohon langka oleh deputy head of corporate communication bersama kepsek SMAN 10 Jakarta Romlah {Gambar : Habadaily} Peresmian hutan sekolah dengan penanaman 18 jenis pohon langka oleh deputy head of corporate communication bersama kepsek SMAN 10 Jakarta Romlah {Gambar : Habadaily}

Medialingkungan.com – PT. Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara kembangkan Hutan Sekolah di SMAN 110 Jakarta. Selain bertujuan untuk memperluas daerah resapan air, pengembangan hutan sekolah tersebut juga bertujuan untuk mendorong generasi muda agar lebih peduli terhadap kawasan hijau dan lingkungan.

"Gerakan ini digulirkan AHM dari sisi hulu yaitu menjaga kelestarian lingkungan dengan menambah daerah resapan air," ujar Wakil Kepala Komunikasi Perusahaan, Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Antara News, Kamis (28/04)

Peresmian hutan sekolah dengan luas 1.200 meter persegi tersebut ditandai dengan penanaman 18 jenis pohon langka oleh 100 lebih siswa dan guru SMAN 110 Jakarta serta perwakilan dari 12 sekolah binaan AHM di Jakarta Utara yang tergabung dalam Program Sekolah Satu Hati. Delapan belas jenis pohon langka yang ditanam tersebut adalah Mundung, Duku, Sentul, Manggis, Sirsak, Kepel, Durian, Jamblang, Kenitu, Lobi-Lobi, Matoa, Nam-Nam, Gandaria, Rukem, Buni, Sawo Apel, Durian Lay, dan Mangga Kweni.

Ahmad mengungkapkan, ketersediaan air di muka bumi salah satunya terjamin jika terdapat area resapan air alami yang cukup. Hutan sekolah yang langsung dikelolah oleh generasi muda diharapkan dapat menginspirasi anak muda lain untuk berbuat hal sejenis untuk bumi Indonesia.

“Dengan melibatkan sahabat Satu Hati yang berasal dari unsur generasi muda, kami berharap dengan pembangunan hutan sekolah ini dapat memupuk kepedulian terhadap lingkungan dan bermanfaat untuk masa depan,” harapnya.

Selain penanaman pohon, AHM juga mendukung proses pengelolaan hutan sekolah dengan membangun jalur inspeksi setinggi 30 cm untuk memudahkan observasi siswa terkait keanekaragaman hayati yang terdapat dalam hutan dan juga mendonasikan mesin pencacah sampah organik yang bermanfaat untuk mengolah dedaunan kering dari hutan menjadi material pembuatan pupuk kompos. {Dedy}  

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini