medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

BLH Pasuruan Gelar Lomba Fashion Show Daur Ulang

Published in Event & Komunitas
Kamis, 04 Juni 2015 20:15
  • Email
Salah seorang peserta lomba fashion show daur ulang di Pendopo Pasuruan (Gambar:Beritadaerah.co.id) Salah seorang peserta lomba fashion show daur ulang di Pendopo Pasuruan (Gambar:Beritadaerah.co.id)

Medialingkungan.com – Enam puluh tiga pelajar dari berbagai SMP dan SMA di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mengikuti perlombaan Fashion Show Daur Ulang di Pondopo Pasuruan, Rabu (3/6). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pasuruan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

Kepala BLH Pasuruan, Muchaimin, sebagaimana dilansir Koran-sindo.com menjelaskan melalui kegiatan ini pihaknya menginginkan agar masyarakat bisa semakin akrab pada penggunaan sistem reduce, reuse dan recycle sampah.

“Kami ingin mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat untuk hidup sehat akibat penurunan kualitas lingkungan. Kami mengajak masyarakat peduli dan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

Makdalena Dessy, salah seorang peserta lomba mengungkapkan konsep busana daur ulang ini menuntut setiap peserta berpikir lebih kreatif mengolah berbagai limbah sampah, sehingga terlihat padu dalam bentuk busana.

“Saya juga bisa belajar berani tampil dan percaya diri di depan orang banyak. Lomba ini juga mengajarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar,” ucap pelajar SMA 1 Kejayaan tersebut.

Mengenai tema busana yang ditampilkan, panitia pelaksana hanya memberikan syarat busana yang dihasilkan menunjukkan identitas dan keragaman budaya yang ada di Indonesia, serta menonjolkan konsep busana daur ulang yang berasal dari berbagai limbah sampah.

Dengan hanya bermodalkan bahan baku dari barang bekas seperti plastik, koran bekas, kantong semen hingga kain bekas, para pelajar tersebut mampu mengubahnya menjadi busana indah.

Selain peragaan busana, BLH Pasuruan juga menggelar lomba foto serta karya tulis ilmiah pelajar se-Kabupaten Pasuruan. (Irlan)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini