medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

30 Spesies Serangga Baru Ditemukan di Kota Los Angeles

Published in Informasi & Teknologi
Senin, 30 Maret 2015 22:25
  • Email
30 serangga baru yang ditemukan di Los Angeles (L.A.) (Gambar: national history) 30 serangga baru yang ditemukan di Los Angeles (L.A.) (Gambar: national history)

Medialingkungan.com – Peneliti yang bekerja dalam proyek BioScan pada National History Museum of Los Angeles (L.A.), Amerika Serikat, menemukan 30 spesies serangga baru melalui proses survei keanekaragaman hayati.

Uniknya, spesies-spesies baru yang biasanya ditemukan di daerah tropis ataupun di hutan yang luas seperti di Amazon, kali ini ditemukan di daerah perkotaan yang padat di L.A.

Studi ini menunjukkan 30 spesies serangga tersebut berasal dari satu genus yang sama, Megaselia. Mereka dikumpulkan dari 30 lokasi yang berbeda, dan sebagian besar berada di halaman belakang rumah pribadi.

Survei tersebut dilakukan dengan membuat perangkap serangga di 30 lokasi yang berbeda di L.A. Perangkap itu kemudian diperiksa seminggu sekali, dan serangga yang terperangkap kemudian dikumpulkan dan diamati di Museum.

Brian Brown, Kurator Entomologi dari National History Museum beserta Emily Hartop, seorang ilmuwan dari proyek BioScan menjelaskan untuk survei kali ini, pihaknya lebih fokus dalam meneliti phorids, serangga mirip lalat yang berukuran kecil, namun sangat bervariasi.

Mereka membandingkan sampel yang dikumpulkan dengan rincian setiap phorids yang diketahui manusia dan kemudian dicatat.

“Ada begitu banyak proses tak terlihat yang terjadi di bawah kaki Anda, dan sebagian besar dari proses tersebut adalah hasil dari serangga, mikroba, dan jamur. Dengan mengetahui apa jenis-jenis serangga di luar sana, kita bisa tahu apa yang sedang terjadi dalam ekosistem kita." Kata Hartop, dikutip dari NBC News.

Spesies-spesies baru ini akan diberi nama sesuai dengan nama-nama orang yang berkontribusi pada proyek penelitian ini, sebagai penghargaan atas bantuan dan dukungannya. (Muchlas Dharmawan)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini