medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Mazda Terima Penghargaan Dari Pemerintah Jepang

Published in Informasi & Teknologi
Jumat, 20 November 2015 18:46
  • Email
Mobil Mazda yang keluaran terbaru (Gambar: mazda.co.uk) Mobil Mazda yang keluaran terbaru (Gambar: mazda.co.uk)

Medialingkungan.com – Kendaraan roda empat dari tahun ke tahun makin meningkat dan seluruh perusahaan saling bersaing menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan. Pemerintah Jepang telah memberikan penghargaan ke Mazda sebagai satu-satunya produsen automotif yang berhasil kembangkan teknologi cat ramah lingkungan dengan menggunakan system aqua tech.

Berdasarkan yang dilansir Paultan, dengan menggunakan system aqua tech Mazda percaya diri bahwa mampu mengurangi emisi karbon dioksida disaat proses pengecatan berlangsung. Selain itu, aqua tech juga memiliki kontribusi pada pengurangan emisi volatile organic compound (voc) sebanyak 78 persen yang terdapat di dalam cat jenis minyak.

Aqua tech sendiri merupakan teknologi cat yang menggunakan bahan dasar air, sehingga dapat mengurangi CO2 yang dihasilkan saat melakukan proses pengecetan. Tetapi aqua tech terkendala dalam proses pengeringan, namun Mazda mampu mengatasi hal tersebut dengan menggunakan sistem air conditioning untuk menghilangkan kadar air di dalam cat secara efisien.

Selain itu, Mazda juga mengklaim berhasil mengembangkan cat top coat sebagai proses pelapisan, sehingga menghasilkan kualitas cemerlang, daya tahan dan ketahanan pada keretakan dan kerusakan cat oleh cahaya.

Sebagai hasil dari penerobosan teknis ini, sistem Aqua-tech Mazda mencapai emisi VOC yang sangat rendah tanpa menaikan kadar CO2.

Dengan penghargaan tersebut, Mazda akan terus mengembangkan penelitian dari teknologi ramah lingkungan pada setiap proses produksi mobil yang dilakukan. {Angga Pratama}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini