medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, USDA Ciptakan 222 Penemuan Baru

Published in Informasi & Teknologi
Rabu, 23 November 2016 14:50
  • Email
Kantor Departemen Pertanian USDA di Amerika Serikat. {Gambar : Wikimedia.org} Kantor Departemen Pertanian USDA di Amerika Serikat. {Gambar : Wikimedia.org}

Medialingkungan.com - Departemen Pertanian Amerika Serikat (United States Department of Agriculture, USDA) telah membuat terobosan baru dalam sains dan teknologi. Sekitar 222 penemuan baru, 94 paten yang telah diberikan dan sementara menyusul 125 permohonan paten untuk beberapa temuan-temuan baru tersebut. Pihak USDA melalui berita press release yang dikirimkan kepada pihak kami mengatakan bahwa penemuan tersebut telah menciptakan peluang untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di Amerika Serikat.

Penelitian-penelitian tersebut telah dilakukan oleh pihak USDA bekerja sama dengan Universitas di Amerika Serikat dan para pelaku usaha kecil yang memiliki potensi untuk pemasaran. Adapun beberapa hasil penelitian unggulan yang dirilis kemarin (22/11) adalah chip computer yang terbuat dari serat kayu, anti nyamuk untuk personel militer AS, pemetik apel robotic, panci anti bakteri, pompa irigasi bertenaga surya yang hemat biaya untuk masyarakat terpencil di AS dan berbagai produk unggulan lainnya.

“Dari pakaian katun press permanen, produksi massal penisilin, jus jeruk beku yang paling efektif dan banyak digunakan pengusir nyamuk, ilmuwan dan mitra penelitian telah mengubah dunia dan setiap tahun pekerjaan mereka mengarah menuju kemajuan baru. Studi menunjukkan bahwa setiap dolar yang diinvestasikan dalam penelitian pertanian, mendapatkan keuntungan sekitar 20 USD ke ekonomi kami. Mengingat bahwa kita sangat  agresif dalam bekerja untuk mempercepat pengembangan dan transfer teknologi baru ke pasar. " ujar Menteri Pertanian Tom Vilsack.

Sejak 2009, USDA telah menginvestasikan 19 Milyar USD kepada penelitian intramural dan luar sekolah. Selama waktu itu, penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan USDA telah menghasilkan 883 aplikasi paten yang diajukan, 405 paten yang dikeluarkan dan 1.151 penemuan  baru yang mencakup berbagai topik dan penemuan. (Suterayani)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini