medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Dua Pabrik Besar Asal Jepang Bikin Mobil Ramah Lingkungan

Published in Informasi & Teknologi
Selasa, 12 Mei 2015 16:57
  • Email
Ilustrasi mobil ramah lingkungan (Gambar: mazdasemarang) Ilustrasi mobil ramah lingkungan (Gambar: mazdasemarang)

Medialingkungan.com – Toyota dan Mazda dua pabrik besar asal Jepang saling bekerja sama untuk menciptakan mobil listrik. Kerja sama yang dilakukan oleh dua pabrik besar itu untuk menurunkan emisi gas karbon dan strategi persaingan di segmen mobil ramah lingkungan.

Kedua pabrik besar itu saat ini sudah sampai pada tahap akhir pembicaraan awal, dalam strategi untuk menghadapi aturan mengenai lingkungan hidup yang kian makin ketat, seperti yang dilansir The Guardian, Selasa (12/05).

Menurut perbincangan keduanya, Toyota akan memasok fuel cell dan teknologi hybrid kepada Mazda. Sedangkan Mazda sendiri akan menyumbangkan teknologi Skyactiv kepada Toyota. Tentu saja keduanya diharapkan dapat mengurangi polusi di udara dan efisiensi bahan bakar.

Tidak hanya pada pertukaran teknologi saja, keduanya juga tengah mempertimbangkan kerjasama di sektor lainnya. Toyota dan Mazda mencoba membahas mengenai kendaraan komersial dan pembelian suku cadang.

Saat ini, mobil ramah lingkungan menjadi tren pabrikan otomotif. Berbagai pabrik-pabrik mobil berlomba memproduksi dan bahkan rela mengeluarkan biaya riset dalam jumlah besar. Bahkan di Tiongkok sudah ada ajang pameran mobil yang khusus memamerkan mobil-mobil ramah lingkungan. (Angga Pratama)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini