medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Gogoro Luncurkan Skuter Listrik Berbasis Renewable Energy

Published in Informasi & Teknologi
Minggu, 21 Juni 2015 14:50
  • Email
Skuter Gogoro menggunakan dua baterai dengan jarak tempuh mencapai sekitar 97 kilomter. (Gambar: Gogoro) Skuter Gogoro menggunakan dua baterai dengan jarak tempuh mencapai sekitar 97 kilomter. (Gambar: Gogoro)

Medialingkungan.com – Gogoro, perusahaan asal Taiwan memperoduksi Skuter listrik dengan tenaga yang bersumber dari baterai. Meskipun bukan yang pertama, namun Gogoro mengakui bahwa antusias peminat skuter listriknya ini didominasi oleh kalangan yang berkeinginan untuk membantu pelestarian lingkungan hidup.

Skuter listrik yang diluncurkan di Taiwan ini dibanderol dengan harga US$4.140 atau sekitar Rp55 juta. Dengan harga yang lebih tinggi dibandingan kendaraan berbahan bakar fosil, Gogoro harus bisa meyakinkan masyarakat untuk menggunakan kendaraan berbasis energi ramah lingkungan.

Kendaraan ini menggunakan dua baterai yang cukup untuk menempuh jarak 97 kilometer. Perusahaan ini mengatakan pemilik bisa mengganti baterai di sejumlah titik pengisian ulang di ibu kota Taiwan, Taipei.

Namun, skema tersebut membuat pemilik skuter akan sangat tergantung dengan ketersediaan jaringan pengisian milik Gogoro.

Dengan demikian, Gogoro kemungkinanan besar akan mengenakan biaya bagi para pemilik yang mengisi ulang baterai.

Skuter adalah moda transportasi utama di Taiwan, negara berpenduduk 23 juta jiwa itu setidaknya memiliki hingga lebih dari 15 juta unit skuter yang dikendarai warganya. (Fahrum Ahmad)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini