medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Google dan SolarCity Dorong Pembangunan Rumah Ramah Lingkungan

Published in Informasi & Teknologi
Rabu, 04 Maret 2015 02:06
  • Email
Contoh rumah yang telah menerapkan energi terbarukan melalui penggunaan teknologi panel surya pada atap rumah (Gambar: Subilcas) Contoh rumah yang telah menerapkan energi terbarukan melalui penggunaan teknologi panel surya pada atap rumah (Gambar: Subilcas)

Medialingkungan.com – Perusahaan energi alternatif SolarCity merencanakan proyek besar untuk melakukan pembangunan rumah sebanyak 25 ribu unit yang mengandalkan energi surya. Untuk membuat proyek rumah ramah lingkungan itu dibutuhkan sekitar USD 750 juta atau setara dengan Rp 9,4 trilliun.

Dana yang begitu besar itu telah didukung penuh oleh pihak Google Inc.yang akan mengucurkan dana sebesar USD 300 juta atau sekitar Rp 3,8 triliun, sedangkan sisa dana akan didapatkan dari pembiayaan utang.

Pihak SolarCity menyatakan bahwa biaya tarif listrik dari teknologi energi surya ini lebih murah dan energi yang dihasilkannya pun juga lebih ramah lingkungan. “Kami sangat senang mendukung proyek SolarCity untuk membantu keluarga dalam mengurangi jejak karbon dan biaya energi,” ujar juru bicaraGoogle,Sidd Mundra, dilansir oleh Rumahku.com.

“Hal yang baik untuk lingkungan, baik untuk keluarga dan juga bisnis yang masuk akal,” ucap Sidd Mundra.

Dari investasi yang dikeluarkan, SolarCity akan menawarkan panel-panel surya ini kepada pemilik rumah dan dikenakan biaya sewa. Investasi ini merupakan yang terbesar yang pernah dilakukan Google dalam sektor proyek energi terbaharukan. (NW)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini