medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Menata Rumah dengan Furniture Rotan

Published in Informasi & Teknologi
Senin, 16 Maret 2015 20:07
  • Email
Ilustrasi (Gambar: b'casual) Ilustrasi (Gambar: b'casual)

Medialingkungan.com – Terdapat sekitar 600 jenis rotan yang ada di dunia dan sebanyak 80 persen di antaranya tumbuh di Indonesia, ini membuktikan bahwa sebagian besar rotan terutama yang berkualitas tinggi ada di Indonesia, kata Desainer Rumah yang menggunakan Furniture Ramah Lingkungan (Rotan), Irvan A. Noe’man seperti yang dilansir oleh Viva.co, Senin (16/03).

“Namun, sayangnya furniture dari rotan selama ini dianggap sebagai produk murah. Salah satu cara untuk mengangkat kembali furniture dari rotan dengan menggunakan kekuatan desain," ucap Irvan.

Menurut pria kelahiran Bandung ini mengatakan, banyak yang berpikir bahwa furniture dari rotan tidak kuat dibandingkan dari kayu. Padahal menurut dia, rotan memiliki keunikan yaitu sangat kering sehingga membuat teksturnya keras.

Rotan adalah tanaman liar yang menjalar dan dapat dipotong setelah tumbuh 14 tahun dengan panjang hingga mencapai 1.500 meter.

"Inilah yang membuat rotan sangat ramah lingkungan dan sustain. Ketika dipotong dia juga akan langsung tumbuh lagi tanpa perlu ditanam ulang," ujarnya.

Tak hanya itu, Irvan juga mengatakan bahwa furniture yang terbuat dari rotan mampu tahan sangat lama. Dia menambahkan, bahkan jika dibuat secara highcraft dan menggunakan rotan kualitas premium, furniture dari rotan bisa tahan puluhan tahun.

“Tapi rotan tidak boleh kena air, jangan letakkan rotan di luar ruangan. Perawatannya terbilang sangat mudah cukup membersihkannya secara rutin dengan lap," ungkap Irvan. (Angga Pratama)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini