medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Pakar: Daun Mint Bantu Diet Lebih Mudah

Published in Informasi & Teknologi
Selasa, 15 Desember 2015 11:26
  • Email
Secangkir teh hangat ditambah mint dapat menekan nafsu makan berlebihan {Gambar: dok} Secangkir teh hangat ditambah mint dapat menekan nafsu makan berlebihan {Gambar: dok}

Medialingkungan.com – Ada banyak orang yang menghindari berat badan berlebihan. Bahkan tidak sedikit dari mereka, menjaga berat tubuh idealnya dengan melakukan diet. Berbagai cara dilakukan agar kalori dari makanan yang masuk ke dalam tubuh tak melebihi besarnya kalori yang bisa dibakar oleh tubuh.

Ahli diet dan gizi, Cynthia Sass mengatakan, mengonsumsi daun mint segar dapat membantu Anda untuk menekan nafsu makan yang efeknya hampir sama dengan mengonsumsi obat diet seperti yang kerap dijumpai di pasaran.

Menurut Cynthia, untuk mengonsumsi daun mint, Anda bisa memulai dengan menambahkannya pada secangkir teh di pagi hari. Bahkan, Anda juga bisa menambahkan daun mint pada minuman perasan jeruk (tanpa gula) hingga mencampurnya pada pasta gigi.

Selain itu, mint juga bisa Anda temui pada permen karet yang banyak dijual di pasaran. Anda cukup mengonsumsi sekali dalam sehari. Ini merupakan cara paling mudah untuk mengonsumsi mint.

“Aroma mint yang kuat merupakan penekan nafsu makanan alami yang bisa Anda gunakan untuk menekan nafsu makan. Aroma tersebut juga memiliki efek psikologis yang membuat Anda merasa puas setelah menghirup kesegarannya, sehingga bisa menjaga Anda makan berlebihan. Seperti yang Anda tahu, kunci kesuksesan diet ialah makan sesuai porsi dan tak berlebihan,” papar Sass.

Lebih lanjut Cynthia jelaskan, bila Anda sangat ingin mengonsumsi makanan yang manis-manis atau asin-asin, Anda cukup menambahkan beberapa helai daun mint segar pada air minum atau teh hangat. Ia meyakini, hal tersebut dapat menekan hasrat tersebut dalam waktu 20 menit. {Fahrum Ahmad}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini