medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Casio Hadirkan Proyektor Ramah Liungkungan

Published in Informasi & Teknologi
Kamis, 02 Juli 2015 13:36
  • Email
Sejumlah pimpinan Perusahaan Casio asal Jepang yang melakukan launching sebuah proyektor ramah lingkungan di jakarta (Gambar: beritasatu) Sejumlah pimpinan Perusahaan Casio asal Jepang yang melakukan launching sebuah proyektor ramah lingkungan di jakarta (Gambar: beritasatu)

Medialingkungan.com – Salah satu perusahaan tebesar asal Jepang Casio kini meluncurkan produk proyektor XJ-V1 yang ramah lingkungan. Proyektor tersebut memiliki keunggulan teknologi lamp free yang tidak dimiliki produk lainnya, produk lainnya hanya memiliki bohlam sudah pasti mengandung mercury yang dapat menggangu kesehatan.

XJ-V1 ini menggunakan teknologi LED Laser Hybrid. “Menggunakan LED Laser Hybrid memiliki banyak keuntungan karena bisa berumur lebih panjang hingga 20 ribu jam. Kalau produk lain tahan lama hanya sampai 3 ribu jam. XJ-V1 juga memiliki konsumsi listrik yang lebih rendah dibandingkan produk yang lain,” ujar Bara, Business Relation DPJ, Casio Singapore pte.ltd.

Senada dengan Bara, Sales Manager DPJ, Casio Singapore, Thian Fong mengungkapkan, selain memiliki keuntungan secara ekonomi karena tak harus mengganti bohlam yang mengandung mercury. Produk XJ-V1 ini juga mudah digunakan karena memiliki teknologi ‘Quick ON’ dan ‘Quick OFF’. Artinya, produk tersebut bisa cepat dinyalakan dan dimatikan tidak lebih dari 5 detik.

“Jadi kalau anda sibuk dan harus menghadiri meeting lain, anda tidak akan kesulitan untuk mematikan proyektor tersebut,” ucap dia, seperti yang dikabarkan chip.

Selain itu, kata Thian Fong, produk XJ-V1 juga memiliki struktur perlindungan optik yang unik karena bisa melindungi optik dari debu yang ada di sekitar tempat proyektor. “Satu hal lagi. Produk ini memiliki pilihan dalam Bahasa Indonesia ketika dioperasikan sehingga memudahkan warga Indonesia dalam mengoperasikan produk ini,” ujarnya.

Thian mengatakan, produk yang masih diproduksi di negara Yamagata, Jepang ini akan dipasarkan dengan harga berkisar US$699 atau senilai Rp9,2 juta. (Angga Pratama)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini