medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Perusahaan GM di Cina Terus Kembangkan Kendaraan Ramah Lingkungan

Published in Informasi & Teknologi
Selasa, 21 April 2015 08:18
  • Email
Perusahaan GM yang sedang melakukan pengembangan kendaraan ramah lingkungan (Gambar: wsj) Perusahaan GM yang sedang melakukan pengembangan kendaraan ramah lingkungan (Gambar: wsj)

Medialingkungan.com – Perusahaan mobil di Cina kini mengembangkan kendaraan yang ramah lingkungan. Perusahaan Shanghai General Motors (GM) yang merupakan gabungan perusahaan SAIC Motor Corp akan menghabiskan uang sebesar 100 miliar yuan atau setara dengan Rp16 miliar hanya untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan.

Presiden Shanghai GM, Wang Yongqing mengungkapkan, dana yang dikeluarkan tersebut akan digunakan dalam jangka lima tahun, ada sekitar 10 kendaraan baru dan jenis yang sebelumnya akan duhasilkan per satu tahun.

“Shanghai GM akan menghabiskan 26,5 miliar yuan untuk produk ramah lingkungan, termasuk 10 model dengan sumber energi baru pada 2020 mendatang,'' ujar Wang, seperti yang dilansir republika.

Menurut Wang, perusahaan akan memotong konsumsi bahan bakar hingga 30 persen, dalam hal sumber energi baru, kami fokus pada efisiensi dan pengendalian emisi. Ia menambahkan, perusahaan sedang menelaah portofolio  kendaraan listrik, Shanghai GM kini memiliki 13 mesin dan sembilan transmisi baru.

“Kami berencana memperluas sistem perpindahan, direct injection dan mesin turbo. Selain itu, memperkenalkan mesin diesel ketika waktunya sudah tepat,''ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh medialingkungan, perusahaan GM menargetkan 40 produk dan 10 persen bisa masuk di pasaran. Perusahaan GM juga menilai kadar polusi yang dari hari ke hari terus meningkat di negara Cina, membuat perusahaan GM terdorong untuk terus melakukan pengembangan pada kendaraan ramah lingkungan. (Angga Pratama)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini