medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Popok Cloth Diaper Aman Buat Bayi dan ramah Lingkungan

Published in Informasi & Teknologi
Jumat, 08 Mei 2015 00:35
  • Email
Popok bayi cloth diaper yang bisa digunakan berkali-kali (Gambar: mogulbaby) Popok bayi cloth diaper yang bisa digunakan berkali-kali (Gambar: mogulbaby)

Medialingkungan.com – Meningkatnya penggunaan pelindung kotoran bayi kecil atau biasa disebut dengan popok bayi menjadi salah satu faktor perusak lingkungan sekitar. Dalam pemakaian popok bayi hanya satu kali pakai dapat menyebabkan limbah padat yang menggunakan bahan kimia dan material lain seperti minyak mentah dan bubur kayu dalam proses pembuatannya.

Popok bayi juga dapat merusak kesehatan lingkungan dan biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli popok ini cukup terbilang banyak, mengingat produk ini hanya dapat digunakan satu kali dan langsung dibuang begitu saja.

Namun ibu-ibu tidak perlu khawatir, saat ini telah muncul solusi baru untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu Cloth Diaper. Cloth diaper ini merupakan popok bayi yang dapat dicuci dan digunakan berkali-kali.

Menurut Real Diapers Association, cloth diaper merupakan produk yang cocok dengan kulit bayi karena mengandung bahan yang halus dan tidak mengandung bahan kimia dalam proses pembuatannya, sehingga menjadikan cloth diaper sebagai produk yang tidak hanya sehat bagi si kecil tetapi juga ramah lingkungan, seperti yang dilansir pregnancy.

Biaya yang mesti dikeluarkan untuk membeli cloth diaper juga tidak sebesar biaya yang dikeluarkan untuk membeli popok bayi sekali pakai karena Anda hanya perlu mencuci cloth diaper dan dapat menggunakannya kembali setelah kering. Selain itu, cloth diaper juga hadir dalam berbagai warna, corak unik, dan lucu yang sesuai dengan kesuakaan ibu-ibu. (Angga Pratama)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini