medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Rayakan Hari Valentine yang Ramah Lingkungan

Published in Informasi & Teknologi
Jumat, 06 Februari 2015 23:02
  • Email
Ilustrasi Kado yang Diberikan Pada Hari Valentine yang Jatuh Pada 14 Februari 2015 (Gambar: istimewa) Ilustrasi Kado yang Diberikan Pada Hari Valentine yang Jatuh Pada 14 Februari 2015 (Gambar: istimewa)

Medialingkungan.com – Sebentar lagi, perayaan hari kasih sayang atau hari yang sakral bagi pemuda-pemudi yaitu Valentine’s day yang jatuh pada tanggal 14 Februari nanti. Pada hari itu, biasanya pemuda memanfaatkan moment tersebut untuk mengutarakan isi hati mereka masing-masing kepada pasangan dan orang-orang terdekat. Bukan hanya manusia saja yang menikmatinya, lingkungan juga berhak mendapatkan hal yang sama.

Keadaan lingkungan yang makin parah akibat aktifitas manusia. Kini lingkungan menuntut kita untuk memberikan kasih sayang kepadanya. Ada beberapa cara untuk menyalurkan kecintaan terhadap lingkungan secara tidak langsung di hari valentine nanti.

Green Living Tips telah melansir jurnal tentang beberapa cara merayakan hari kasih sayang yang ramah lingkungan. Menurut isi jurnal tersebut, ada baiknya jika memberikan kartu ucapan kepada pasangan anda menggunakan kertas daur ulang karena kartu ucapan dari kertas memerlukan jumlah kertas yang sama dan mengorbankan banyak pohon yang merugikan negara lima kali lipat. Pilihan lain adalan dengan menggunakan media elektronik seperti email dan meme (Gambar-gambar lucu) juga merupakan cara yang dinilai peduli lingkungan.

Untuk anda yang gemar memberikan makanan, seperti coklat dan semacamnya, disarankan untuk memilih coklat yang diproduksi dalam negeri. Selain itu, jika anda mendambakan makan malam yang romantis, pergilah ke restoran yang menyediakan menu berbahan dasar organik ataupun makanan lokal. Karena selain menyehatkan, anda juga membantu melestarikan produk dalam negeri.

Hal lain bisa juga dilakukan untuk menunjukkan kasih sayang anda terhadap lingkungan dan dua insan yang saling cinta. Medialingkungan.com akan berikan tips bagi pemuda yang ingin memberikan kado ke pasangannya yaitu jadi tiap barang yang ingin diberikan ke pasangan masing-masing, diharapkan agar diberikan lebel Eco Green.

Selain itu, gantikan kembang yang akan anda berikan kepada kekasih dengan bunga organik atau bunga pelastik. Bunga jenis ini tidak akan merusak alam.

Cara lain yang paling unik untuk anda jadikan kado ialah memberikan media tumbuh yang ramah lingkungan kepada pasangan untuk ditanami bunga agar pasangan yang anda sayangi dapat menyalurkan kasih sayangnya terhadap alam dan lingkungan di hari valentine, semoga berhasil. (AND)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini