medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Sepeda Listrik Bertenaga Kuda dan Ramah Lingkungan

Published in Informasi & Teknologi
Sabtu, 08 Agustus 2015 17:04
  • Email
Sepeda listrik Piaggio yang bertenaga kuda dan ramah lingkungan (Gambar: tenagakuda) Sepeda listrik Piaggio yang bertenaga kuda dan ramah lingkungan (Gambar: tenagakuda)

Medialingkungan.com – Setelah BMW mengeluarkan sepeda listrik kini Piaggio tak ingin kalah dalam pembuatan sepeda listrik yang ramah lingkungan. Produk yang dikeluarkan oleh Piaggio adalah Pedelec, sepeda ini telah diperkenalkan pada pameran di Italia.

Sejak diperkenalkan secara perdana, sepeda listrik ini cukup laris di pasar kendaraan roda dua Italia. Mengingat, Pedelec merupakan sepeda listrik yang mengusung teknologi ramah lingkungan dan mampu melaju hingga 120 kilometer per jam dari tenaga baterai yang dimiliki.

Menurut data yang dimiliki Autoevolution menyatakan, pedelec menggunakan motor listrik 250 watt yang berpusat di poros pedal. Sedangkan tenaganya berasal dari baterai lithium ion 400 Wh. Sumber tenaga baterai juga didesain agar miliki kemampuan tahan air dan kelebihan yang disenangi para produsen sepeda listrik ini juga memiliki tenaga kuda.

Keunggulan lain yang dimiliki Pedelec adalah dilengkapi teknologi terkini seperti sistem GPS, alarm pencurian, sistem pelacakan, dan informasi daya baterai.

Selain itu, pengguna Pedelec juga dapat mengisi baterai telefon dan konektor USB. Seluruh perangkat ini merupakan teknologi yang disebut Piaggio Multimedia Platform (PMP).

Produsen Italia memberi penawaran dengan sistem kredit bagi seluruh konsumen dan angsuran bulanannya dapat dilakukan sebesar USD109 atau sekira Rp1,4 juta selama 18 bulan penyicilan. (Angga Pratama)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini