medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

‘Sirtfood Diet’ Jadi Tren Baru di Inggris

Published in Informasi & Teknologi
Kamis, 15 Oktober 2015 08:58
  • Email
Ilustrasi (gambar:imgkid) Ilustrasi (gambar:imgkid)

Medialingkungan.com – Salah satu media digital di Inggris, Standard.co.uk, belum lama ini mengutip beberapa nukilan dari buku berjudul ‘The Sirtfood Diet’. Dari buku itu, Standard mengungkap cara diet yang baik. Meski buku itu dirilis pada Januari 2016 mendatang, namun buku itu telah menjadi buah bibir di Inggris.

Buku itu menguraikan bahwa cokelat dan anggur merah disinyalir bisa merangsang pembakaran lemak dan mengencangkan otot tubuh.

Sirtfood adalah makanan sehari-hari yang merupakan aktivator sirtuin, perangsang 'gen kurus' dalam tubuh. Sirtuin merupakan jenis protein pada tubuh manusia.

Terdapat tujuh jenis sirtuin dalam tubuh manusia yang menurut para ahli diet bisa melindungi sel yang hampir mati. Biasanya, sel yang yang mendekati mati itu dipicu kala seseorang tengah mengalami stres.

Karena itu coklat atau anggur merah bisa menjaga metabolisme serta menurunkan risiko inflamasi sel, yang apabila dibiarkan bisa menimbulkan penyakit.

Buku yang ditulis Aidan Goggins dan Glen Matten itu merupakan yang buku pertama dari buku sejenisnya. Kedua penulis buku itu, (dalam bukunya) menyarankan untuk mengonsumsi makanan kaya sirtuin, seperti cokelat, anggur merah, kangkung, buah jeruk, teh hijau, kunyit, blueberry, peterseli, caper serta apel.

Media Inggris menyebut kalau Goggins dan Matten adalah 'ahli saran nutrisi untuk atlet profesional', tak sama dengan ahli gizi apalagi dokter.

Keduanya menguji diet tersebut pada 40 orang yang hobi ke pusat kebugaran, dan rata-rata telah mengalami penurunan berat badan sekitar tujuh pon dalam tujuh hari, dan mengalami peningkatan energi dan massa otot.

Pasangan ini beralasan diet akan lebih efektif pada kelompok sampel yang kurang aktif. Selebriti yang telah mencoba metode ini adalah; atlet rugby, James Haskell; model dan presenter TV, Jodie Kidd; termasuk Sir Ben Ainslie peraih emas pada American’s Cup (raga balap perahu). {Fahrum Ahmad}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini