medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

34 Liter Air Terkontaminasi Radioaktif Di Reaktor Nuklir Kansai Jepang

Published in Internasional
Senin, 22 Februari 2016 17:45
  • Email
Bangunan reaktor di pembangkit listrik tenaga nuklir Takahama Kansai Electric Power Co di Kota Takahama, Fukui (Gambar:  Kyodo) Bangunan reaktor di pembangkit listrik tenaga nuklir Takahama Kansai Electric Power Co di Kota Takahama, Fukui (Gambar: Kyodo)

Medialingkungan.com – Pembangkit Listrik nuklir Jepang, Kansai Electric Power, menemukan genangan air yang dinilai telah terkontaminasi radioaktif di reaktor nuklir milik mereka pada Sabtu (20/02).

Pihak Kansai Electric Power pada di situsnya, Kepco.co.jp, mengungkapkan telah menemukan 34 liter air yang terkontaminasi radioaktif di reaktor Nomor 4, Unit pabrik nuklir Takahama, sekitar 500 km sebelah barat Tokyo.

Dalam pernyataannya, disebutkan pula bahwa air itu telah dibersihkan dan tidak ada dampak terhadap lingkungan. Perusahaan juga telah melakukan penyelidikan kemungkinan terjadinya kebocoran di reaktor nuklir tersebut.

Kansai Electric Power menutup reaktor pada bulan Juli 2011 lalu, beberapa bulan setelah gempa bumi dan tsunami menghancurkan pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima yang dioperasikan oleh Tokyo Electric Power Co.

Pada saat terjadinya gempa dan tsunami di Fukushima, ditemukan hal serupa yaitu air yang terkontaminasi radioaktif, indikasi bahwa telah terjadi kebocoran.

Sebelumnya, Kansai Electric Power telah membuka kembali reaktor No 3 di kawasan yang sama pada akhir Januari kemarin. Jika tidak terjadi insiden kebocoran ini, maka PLTN Takahama akan menjadi keempat yang kembali beroperasi. {Mirawati}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini