medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

50 Monyet Kelaparan Diselamatkan dari Pusat Taman Afrika Selatan

Published in Internasional
Senin, 25 April 2016 14:33
  • Email
Monyet yang diselamatkan terlihat dalam sangkar di utara taman pembibitan Johannesburg Sabtu, 23 April 2016. {Gambar : Renee Graham} Monyet yang diselamatkan terlihat dalam sangkar di utara taman pembibitan Johannesburg Sabtu, 23 April 2016. {Gambar : Renee Graham}

Medialingkungan.com - Sekitar 50 ekor monyet yang sedang dilanda kelaparan dan dehidrasi diselamatkan dari kebun pembibitan utara Johannesburg, Afrika Selatan pada Sabtu (23/04).

Spider, Capuchin, dan Tupai Monyet berada diantara 50 primata yang diselamatkan oleh organisasi penyelamatan primata. Primata-primata itu telah disimpan di dalam kandang sebagai hiburan untuk orang-orang yang datang membeli tanaman di pusat taman Little Falls. 

Direktur Internasional Primata Rescue (IPR) Sue Mousley, mengatakan setelah upaya dalam meningkatkan kualitas hidup para primata tersebut digagalkan oleh pemilik taman Little Falls, tim penyelamat akhirnya berhasil memperoleh perintah pengadilan yang memungkinkan mereka untuk memindahkan primata-primata tersebut ke fasilitas perawatan IPR.

Monyet-monyet itu diberi sedikit dan bahkan tidak diberi makanan dan air sekalipun, para primata ini juga tinggal di dalam kandang kotor, kata Mousley Seperti yang dilansir Reuters.com.

"Mereka terlihat sangat kekurangan berat badan karena kekurangan gizi, beberapa dari mereka terlihat sedikit dehidrasi. Kondisi sebagian besar dari primata ini tidak dapat diterima, tidak ada monyet yang harus hidup seperti ini”, kata Mousley.

Monyet-monyet itu akan dirawat hingga sembuh kembali di utara kudus Pretoria, ibukota Afrika Selatan, dalam beberapa minggu mendatang. {Mirawati}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini