medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Afrika Berencana Menekan Laju Perubahan Iklim

Published in Internasional
Sabtu, 05 Desember 2015 14:02
  • Email
Aksi yang dilakukan di Ukraina dengan membentuk kardus-kardus beruang untuk menyambut konferensi COP21 di Paris, Perancis bersama Greenpeace  (Gambar: Tempo) Aksi yang dilakukan di Ukraina dengan membentuk kardus-kardus beruang untuk menyambut konferensi COP21 di Paris, Perancis bersama Greenpeace (Gambar: Tempo)

Medialingkungan.com – Pada tanggal 30 November 2015 semua kepala negara berkumpul di Paris, Perancis untuk membahas perubahan iklim atau COP21. Melihat hal itu, Negara Afrika umumkan bahwa akan berencana membangun energi terbarukan sebesar 300 gigawatt sampai di tahun 2030.

Diawalnya, Badan Energi Baru-Terbarukan Afrika (AREI) akan membangun 10 gigawatt energi terbarukan setelah COP21 di Paris.

Gebrakan besar yang dicoba oleh Afrika bertujuan untuk menekan perubahan iklim dan menghapus krisis energi. Langkah yang coba diambil merupakan strategi dalam menekan karbon serta menciptakan lapangan pekerjaan dan membawa energi bersih buat 640 juta masyarakat di Afrika.

“Ini langkah baik untuk dunia, terutama bagi negara-negara berkembang,” kata Presiden Prancis, Francois Hollande, seperti yang dilansir Tempo, Sabtu (05/12).

Dalam rencana besar itu telah dapatkan dukungan dari Perancis dengan memberikan bantuan sebanyak 2 juta euro atau setara dengan Rp30 triliun untuk pembangunan sumber energi terbarukan di Afrika sepanjang 2016-2020. {Angga Pratama}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini