medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Anjing Laut Leopard Antartika Muncul di Australia

Published in Internasional
Selasa, 07 November 2017 20:58
  • Email
Anjing laut Leopard Antartika. (Gambar: James Watt/hawaiipublicradio.org) Anjing laut Leopard Antartika. (Gambar: James Watt/hawaiipublicradio.org)

Medialingkungan.com - Sejumlah anjing laut dari Leopard Antartika terlihat di berbagai wilayah Australia. Shona Lorigan dari Organisation for the Rescue and Research of Cetaceans in Australia (ORRCA) mengatakan bahwa mereka telah melacak penampakan anjing laut tersebut di Pantai New South Wales tahun ini.

“Tim telah pergi ke sejumlah wilayah yang tercatat ada penampakan anjing laut dan kami telah mampu mengidentifikasi tujuh inividu yang berbeda di New South Wales dan mereka juga sudah ada sejak beberapa bulan lalu, salah satunya bahkan telah ada sejak 10 Agustus.” kata Shona Lorigan dilansir dari Australian Broadcasting Corporation.

Seorang ahli biologi kelautan, Sam Thalmann menuturkan ada tiga sampai lima anjing laut macan tutul yang tertangkap mata berada di Tasmania sepanjang tahun.

“Tahun ini kami telah melihat lebih dari 10 individu selama tiga setengah sampai empat bulan terakhir.” kata Sam Thalmann

Anjing laut yang terlihat di Tasmania biasanya masih berusia remaja, umur yang belum cukup untuk berkembang biak.

“Di tahun-tahun muda mereka, saat mereka menemukan jangkauan mereka, mereka bisa menyebar jauh, lebih jauh daripada umur dewasa” lanjut Thalmann

Jika dikatakan ada lebih banyak predator Antartika tahun ini, namun Thalmann mengatakan lonjakan seperti itu terjadi setiap tujuh tahun sekali.

“Ada sedikit pengaruh yang berpotensi yaitu perbedaan sea-ice levels di antartika,” Katanya

Beberapa anjing laut telah didokumentasikan oleh Departemen Lingkungan Tasmania. Selain itu, para ahli juga mengumpulkan kotoran anjing laut untuk memantau kebiasan makan semua anjing laut itu. (Khalid Muhammad)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini