medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Badan Lingkungan Hidup Amerika Minta Rincian Tingkat Emisi Mercedes-Benz

Published in Internasional
Selasa, 01 Maret 2016 22:57
  • Email
Logo  Mercedes-Benz (Gambar: reutersmedia.net) Logo Mercedes-Benz (Gambar: reutersmedia.net)

Medialingkungan.com – Badan Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika Serikat (AS), Environmental Protection Agency (EPA) telah meminta informasi dari perusahaan otomotif, Daimler AG terkait level emisi beberapa model Mercedes-Benz, Senin (29/2).  

Juru bicara Daimler, seperti dikutip dari Reuters.com, mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan EPA dan memberikan semua informasi yang diminta. Menurutnya mobil Mercedes-Benz telah mengikuti semua aturan yang berlaku.

Pihak Daimler menyampaikan bahwa permintaan EPA itu disampaikan untuk menanggapi gugatan class action yang  diajukan oleh Firma Hukum Hagens Berman pada 18 Februari lalu di Pengadailan Negeri New Jersey, AS.

Penggugat menuding Mercedes memberikan keterangan palsu terkait kendaraan BluTec yang diklaim sebagai mobil terbersih dan paling maju di dunia diesel.

Penggugat menuduh mobil sengaja diprogram ke-mode Clean Diesel untuk memancarkan tingkat ilegal yang berbahaya dari nitrogen oxide (NOx), pada tingkat 65 kali lebih tinggi dari yang diizinkan oleh EPA ketika beroperasi di suhu di bawah 50 derajat Fahrenheit (10 C).

Christopher Grundler, Direktur Perhubungan dan Kualitas Udara EPA, juga membenarkan terkait permintaan informasi tersebut tersebut. "Kami tahu tentang gugatan itu. Kami telah menghubungi Mercedes dan meminta hasil tes untuk mesin diesel,” ujarnya. {Mirawati}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini