medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Leonardo DiCaprio Layar Lebarkan Skandal Emisi Volkswagen

Published in Internasional
Kamis, 15 Oktober 2015 09:36
  • Email
Aktor sekaligus Produser, Leonardo DiCaprio (Gambar: Rollingstone) Aktor sekaligus Produser, Leonardo DiCaprio (Gambar: Rollingstone)

Medialingkungan.com – Bermain di sejumlah film dan meraih berbagai penghargaan di dunia perfilman internasional tak membuat produser sekaligus aktor kawakan Leonardo DiCaprio berhenti berkarya di tengah kepopuleran pria keturunan Jerman-Italia itu. Leo yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan dikabarkan akan membuat film mengenai skandal emisi produsen mobil diesel, Volkswagen (VW) ke layar lebar.

Film itu akan didasarkan dari buku berjudul 'Too Big to Fail of the Auto Industry' karya Jack Ewing dan akan diproduksi oleh Paramount.

Berbagai scene dalam film itu akan menguraikan cara produsen automotif ikonik Jerman itu bisa lolos dari skandal penipuan terbesar sepanjang sejarah perusahaan.

Skandal emisi yang dilakukan VW pertama kali terungkap setelah Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) merilis hasil temuannya pada Agustus 2015.

Hasil temuan itu mengungkap bahwa mobil diesel VW menggunakan perangkat lunak yang dapat memanipulasi data emisi gas buang. Sehingga saat mobil diperiksa, data emisi akan menunjukkan bahwa mobil itu memenuhi standar yang berlaku di AS.

Namun pada penggunaan sehari-hari, perangkat lunak akan mengembalikan emisi ke level di atas standar. Hal ini untuk membuat mobil lebih bertenaga dan bertorsi tinggi.

Akbiat terbongkarnya kasus ini, VW me-recall 11 juta unit mobil di seluruh dunia, termasuk di dalamnya merek Audi. Recall akan dimulai pada Januari 2016 dan diperkirakan selesai sebelum 2017.

Gambaran alur cerita film itu akan disesuaikan dengan kondisi asli hasil temuan EPA. Hingga kini, pria berusia 40 tahun itu belum belum membeberkan kapan akan memulai proses syuting. {Fahrum Ahmad}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini