medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Menteri Lingkungan Tiongkok Akan Tindaki Pejabat Daerah yang Lalai

Published in Internasional
Kamis, 17 Maret 2016 19:22
  • Email
Menteri Lingkungan Tiongkok, Chen Jining {Foto: VOA}. Menteri Lingkungan Tiongkok, Chen Jining {Foto: VOA}.

Medialingkungan.com – Pemerintah Tiongkok masih kesulitan menertibkan pemerintah daerahnya dalam menekan tingkat polusi di udara, utamanya dalam penegakan hukum bagi korporasi yang melanggar aturan lingkungan hidup di negara dengan kepadatan penduduk terbesar di dunia itu.

Menteri lingkungan Tingkok, Chen Jining mengatakan, beberapa instansi pemerintah daerah dan provinsi tidak sanggup berbuat banyak dalam implementasi aturan lingkungan hidup, dan dalam beberapa kasus, bahkan pemerintah memeberikan perlindungan erhadap industri yang menimbulkan polusi besar.

Seperti dilansir VOA, Chen Jining berkomentar pada konferensi pers di sela-sela pertemuan politik tingkat tinggi yang sedang berlangsung di Beijing Jumat (11/03), yakni peringatan kepada pemerintah daerah bahwa upaya Tiongkok yang semakin gigih untuk menindak tegas penghasil polusi akan diperluas hingga pada para pejabat yang mengabaikan tugas mereka.

"Ini adalah sinyal bagi para pengambil keputusan di tingkat lokal dan provinsi bahwa pemerintah pusat sangat peduli tentang pelaksanaan UU perlindungan lingkungan, dan bahwa mereka akan diminta bertanggung jawab," kata Changhua Wu, Direktur Kelompok Iklim Tingkok. {Fahrum Ahmad}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini