medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

'Neraka Ada Disini' Menangkan Penghargaan Fotografi Satwa Liar

Published in Internasional
Jumat, 10 November 2017 21:21
  • Email
Seekor Individu Gajah Dewasa dan Anaknya Berusaha Melarikan Diri dari Serangan Massa yang Melemparkan Petasan dan Bola-Bola Api Di Negara Bagian West Bengal, India. Foto yang berjudul ‘Hell is here’ ini Memenangkan Sanctuary’s Wildlife Photographer of The Year 2017 Award. (Gambar: Biplab Hazra/Sanctuary wildlife photography award) Seekor Individu Gajah Dewasa dan Anaknya Berusaha Melarikan Diri dari Serangan Massa yang Melemparkan Petasan dan Bola-Bola Api Di Negara Bagian West Bengal, India. Foto yang berjudul ‘Hell is here’ ini Memenangkan Sanctuary’s Wildlife Photographer of The Year 2017 Award. (Gambar: Biplab Hazra/Sanctuary wildlife photography award)

Medialingkungan.com - Foto gajah yang dilempari bola api karya Biblap Hazra berjudul ‘Hell is here’ atau ‘Neraka ada disini’ menangkan penghargaan dari Sanctuary Asia dalam kategori Sanctuary’s Wildlife Photographer of the Year 2017. Foto tersebut diambil di Negara Bagian West Bengal, India. Negara bagian West Bengal adalah wilayah yang sering dilanda konflik antara manusia dan gajah.

Sanctuary Asia adalah majalah pertama dan salah satu majalah berita lingkungan terkemuka di India yang berdiri sejak tahun 1981. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan orang India tentang warisan alam mereka yang mulai lenyap.

The Sanctuary Nature Foundation yang memberikan penghargaan tersebut seperti yang dilansir Mongabay.co.id, menyatakan bahwa, di distrik Bankura, West Bengal, penghinaan dan penyiksaan seperti itu rutin terjadi. Juga di negara-negara bagian lain yang menjadi habitat gajah, yakni Assam, Odisha, Chhattisgarh, Tamil Nadu dan lainnya.

Kontes foto tersebut dimaksudkan untuk menyoroti foto-foto yang bisa membangkitkan respons kuat manusia akan ketidaktahuan manusia yang menyerang hewan untuk bersenang-senang apalagi diperparah oleh kerusakan lahan, kehidupan dan harta benda dengan memburu gajah, serta ketidakpedulian pemerintah pusat dan negara bagian untuk mengantisipasi krisis yang terjadi di India yang merupakan rumah bagi sekitar 30 ribu gajah asia, yang merupakan 70% dari populasi gajah dunia, dan sekitar 800 ekor ada di West Bengal. (Gede Tragya)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini