medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Obama Tetapkan 15 November Sebagai Hari Daur Ulang AS

Published in Internasional
Senin, 16 November 2015 11:17
  • Email
Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama (Gambar: dok) Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama (Gambar: dok)

Medialingkungan.com – Seluruh warga Amerika Serikat menyambut ‘Hari Daur Ulang ke-18’ yang jatuh setiap tahun pada bulan November. Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama mengingatkan kepada seluruh warganya bahwa setiap warga memiliki tanggung jawab untuk melestarikan planet demi generasi mendatang.

“Menjadi pelayan yang baik bagi lingkungan dan melindungi sumber daya alam kita miliki merupakan tugas penting untuk memastikan anak-anak dan cucu kita hidup di dunia yang bersih dan berkelanjutan, dan daur ulang adalah cara penting yang dapat kita lakukan,” ungkap Obama dalam sambutan di Amerika Serikat, Minggu (15/11), seperti yang dimuat dalam siaran pers yang diterima Medialingkungan.com.

Obama mengatakan, penting untuk menggunakan kembali sesuatu yag masih bisa digunakan daripada mengisi tong sampah dengan sesuatu yang masih berguna. “Setiap tahun, lebih banyak energi yang disimpan dari daur ulang dan pengomposan seperti yang dikonsumsi oleh 10 juta rumah tangga di Amerika.”

Ia menyontohkan, daur ulang kertas, plastik, kaca, baterai, dan barang-barang yang dapat digunakan kembali lain dapat memiliki efek luar biasa pada tanah, air, dan udara yang dihirup. “Hal ini juga membantu mengurangi limbah, melestarikan sumber daya alam kita.”

Selain membantu menciptakan lingkungan yang sehat, ia katakan juga bahwa daur ulang mampu menciptakan lapangan kerja, khususnya untuk industri manufaktur, dan mengurangi jumlah emisi berbahaya yang berkontribusi terhadap perubahan iklim,” katanya.

Ia menambahkan, daur ulang adalah salah satu cara di mana semua orang dapat bergabung dalam upaya mempertahankan masyarakat yang berkelanjutan. Sedangkan untuk pelaku bisnis, pengurangan limbah bisa mereka lakukan melalui program daur ulang.

Pemerintah Amerika, sambung Obama, dapat mengambil peran untuk membuat daur ulang lebih mudah bagi konsumen dengan mengambil langkah-langkah sederhana seperti standardisasi warna sampah daur ulang di tempat umum dan efektif berkomunikasi kebijakan daur ulang untuk warga.

Tak lupa ia mengimbau kepada seluruh warga agara terus mempromosikan kegiatan yang mendorong orang lain untuk mendaur ulang dan untuk melestarikan alam, “sehingga kita tidak mengambil apa yang diberikan dunia hari ini untuk anak-anak kita besok.

Pada hari ini, marilah kita bekerja untuk memenuhi kewajiban kami untuk generasi berikutnya dengan menjaga sumber daya kami dan bekerja dengan teman-teman kita, keluarga, dan tetangga untuk melindungi dunia kita berbagi.

“Sekarang – saya – Barack Obama, Presiden Amerika Serikat, berdasarkan wewenang yang diberikan pada saya oleh Konstitusi dan hukum Amerika Serikat, dengan ini menyatakan 15 November 2015, sebagai Hari Daur Ulang Amerika. Saya mengajak semua orang Amerika Serikat untuk melihat bahwa hari ini dengan program dan kegiatan yang tepat, saya mendorong semua orang Amerika untuk tetap mengurangi limbah, menggunakan kembali, dan melakaukan upaya daur ulang sepanjang tahun,” ungkap Obama di penghujung sambutannya. {Fahrum Ahmad}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini