medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Polusi Udara Meningkat, Pemerintah Milan Keluarkan Larangan Berkendara

Published in Internasional
Rabu, 30 Desember 2015 09:45
  • Email
Polusi udara di Kota Milan, Italia pada Senin (28/12) {Gambar: Press TV} Polusi udara di Kota Milan, Italia pada Senin (28/12) {Gambar: Press TV}

Medialingkungan.com – Kualitas udara yang semakin buruk di Kota Milan, Italia sejak Senin (28/12) menyebabkan pemerintah setempat mengeluarkan larangan bagi pengendara untuk tidak berlalu lintas di kota selama tiga hari.

Seperti dilansir dari The Guardian, larangan itu mulai berlaku sejak pukul 10.00 hingga 16.00 waktu setempat, hingga hari Rabu (31/12). Langkah itu diputuskan pemerintah Italia untuk mengurangi polusi udara.

Pemerintah Kota Roma mengeluarkan larangan sembilan jam pada semua mobil dengan plat ganjil pada Senin. Sementara mobil dengan plat nomor genap akan dilarang beroperasi selama sembilan jam pada Selasa (29/12).

Selain itu, San Vitaliano, kota sekitar Naples, juga turut melakukan langkah pengendalian polusi udara melalui pelarangan warga menggunakan oven kayu – yang biasanya digunakan untuk memanggang pizza.

Para ahli mengatakan, kualitas udara yang semakin memburuk di sejumlah kota besar memberikan pengaruh terhadap musim dingin yang terasa hangat dan kering.

Menurut laporan terbaru Badan Lingkungan Eropa, Italia masuk peringkat negara paling terkena dampak buruk polusi udara. Italia juga masuk kota yang menyebabkan kematian terkait polusi terbesar di seluruh Uni Eropa pada 2012. Kelompok ini memperkirakan ada 84.400 kematian di Italia terkait polusi udara.

Media lokal (di Italia) juga melaporkan, puluhan polisi dikerahkan untuk patroli mencari warga yang melanggar aturan tersebut. Dikatakan bahwa para pelaku yang terjaring akan didenda antara 163 euro hingga 658 euro. {Fahrum Ahmad}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini