medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Seluruh Negara Tekan Kenaikan Suhu Hingga 1 Derajat Celcius

Published in Internasional
Selasa, 29 September 2015 10:51
  • Email
Aksi dukungan masyarakat saat konferensi iklim ke-20 PBB di Lima, Peru (Gambar: dok) Aksi dukungan masyarakat saat konferensi iklim ke-20 PBB di Lima, Peru (Gambar: dok)

Medialingkugan.com – Konferensi perubahan iklim PBB ke-21 di Paris tersisa 8 pekan lagi. Perjanjian iklim yang mencakup aksi bersama mengatasi efek perubahan akan dirundingkan dan disepakati berdasarkan draf yang dibuat masing-masing negara.

Sekjen PBB, Ban Ki-moon mengatakan, para pemimpin dunia telah menyatakan tekad untuk merampungkan perjanjian perubahan iklim dalam konferensi iklim.

"Para pemimpin dunia telah menyatakan tekad untuk merampungkan perjanjian jangka panjang dan berarti dalam konferensi perubahan iklim PBB mendatang di Paris," ungkapnya, Minggu (28/09).

Menurut organisasi nir-laba yang berkeduukan di Washington DC, Climate Interactive mengungkapkan, seluruh negara akan menekan tingkat pemanasan global hingga 1 derajat Celcius. Hal tersebut didasarkan pada Konvensi PBB mengenai Perubahan Iklim.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa angka batas itu akan mengarahkan dunia pada kenaikan suhu global menjadi 3,5 derajat Celcius, lebih rendah dari proyeksi kenaikan 4,5 derajat Celcius jika negara-negara terus melakukan upaya seperti sekarang.

Analis Climate Interactive, Andrew Jones mengatakan, kemajuan telah dicapai sekarang ini berkat kontribusi dari negara-negara di seluruh dunia, namun analisa menunjukkan, dengan tindakan lebih jauh, aksi pemanasan global bisa dikurangi di bawah kenaikan dua derajat Celcius. (Fahrum Ahmad)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini