medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Tiongkok Dukung Negara Berkembang Menangani Perubahan Iklim

Published in Internasional
Senin, 12 Oktober 2015 14:08
  • Email
Menteri Keuangan Tiongkok Lou Jiwei belakangan ini mengatakan bahwa Tiongkok akan mendorong pelaksanaan program pemukulan penghindaran pajak transnasional G20 serta Organisasi Kerja Sama dan Perkembangan Ekonomi (OECD) sebagai negara ketua bergilir G20. (Gambar: Dhakatribune) Menteri Keuangan Tiongkok Lou Jiwei belakangan ini mengatakan bahwa Tiongkok akan mendorong pelaksanaan program pemukulan penghindaran pajak transnasional G20 serta Organisasi Kerja Sama dan Perkembangan Ekonomi (OECD) sebagai negara ketua bergilir G20. (Gambar: Dhakatribune)

Medialingkungan.com – Tiongkok mendorong negara-negara G20 serta Organisasi Kerja Sama dan Perkembangan Ekonomi (OECD) untuk mendukung pelaksanaan program penghindaran pajak trans-nasional.

Menteri Keuangan Tiongkok Lou Jiwei mengatakan upaya yang dilakukannya selama dua tahun, termasuk penyusunan dokumen pemindahan keuntungan G20 dan OECD. Dokumen itu akan diserahkan dalam pertemuan puncak G20 di Antalya, November 2015.

Dilansir dari China Radio International (11/10), Lou juga mengungkapkan bahwa permasalahan perubahan iklim menjadi salah satu masalah yang harus segera ditangani secara serius, “dan dana adalah salah satu kunci mengenai masalah perubahan iklim,” kata Lou.

Untuk itu, ia berharap agar negara-negara berkembang membuat skema atau mekanisme yang bisa menghasilkan benefit share terhadap Negara lainnya (dalam kaitannya dengan perubahan iklim) yang transparan dan dapat dipercayai.

Lou menambahkan, Tiongkok akan mendukung negara-negara berkembang untuk menangani perubahan iklim dalam Kerangka Kerja Sama Selatan-selatan.

Lou juga menegaskan bahwa jika ingin menyelesaikan masalah pendanaan dan penerima manfaat, yang pertama mempercepat mendorong proses reformasi masing-masing dan penegakan hukum, dengan demikian mendorong persaingan yang adil.

Kedua, hendaknya membakukan sistem perpajakan sedunia, mendirikan mekanisme yang lebih toleransi, transparan dan adil. {Fahrum Ahmad}

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini