medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Di Tahun 2016 Riau Belum Bebas Karhutla

Published in Nasional
Kamis, 31 Desember 2015 19:53
  • Email
Ilustrasi (Gambar: act) Ilustrasi (Gambar: act)

Medialingkungan.com – Secara tegas Plt Gubernur Riau, Arsyadliandi Rachman menyatakan di tahun 2016 tidak menjamin akan membebaskan bencana kebakaran hutan yang selama ini terjadi hingga sekarang.

Menurut pria yang akrab disapa Andi Rachman mengungkapkan, bencana yang terjadi di Riau itu masih sulit untuk diakhiri, namun pihak kami melakukan persiapan karhutla tetap jalan. “Kami tidak tahu siapa yang berani menjamin dalam mengakhiri bencana tersebut,” kata Andi Rachman.

Dia menegaskan dengan pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Riau sudah melakukan berbagai diskusi. Selain itu, pihak perkebunan sudah diingatkan lagi terkait karhutla.

“Upaya yang dilakukan adalah dengan upaya membuat sekat kanal, pembinaan desa-desa oleh perusahaan melalui dana tanggungjawab sosial, dan pemantapan satuan terkait,” urainya, seperti yang dilansir antaranews, Kamis, (31/12).

Buat tahun 2016 yang beberapa jam lagi, kata dia, persiapan anggaran telah ditetapkan jumlahnya senilai Rp132 miliar yang tersebar di beberapa satuan terkait. Diantaranya dinas perkebunan, kehutanan, kesehatan, sosial, Badan Penanggulangan Bencana daerah, dan Badan Lingkungan Hidup, katanya.

“Bantuan uang ke kabupaten/kota buat persiapan karhutla sebanyak Rp77,3 miliar,” ucapnya. (Angga Pratama)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini