medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Greenpeace Indonesia Tunjuk Kepala Organisasi Baru

Published in Nasional
Rabu, 07 September 2016 20:06
  • Email
Leonard Simanjuntak, Kepala Green Indonesia yang baru menggantikan Longgena Ginting (Gambar: Greenpeace Indonesia) Leonard Simanjuntak, Kepala Green Indonesia yang baru menggantikan Longgena Ginting (Gambar: Greenpeace Indonesia)

Medialingkungan.com - Greenpeace Indonesia resmi memiliki kepala organisasi yang baru pada Selasa (06/09). Leonard Simanjuntak, terpilih sebagai Kepala Greenpeace Indonesia menggantikan Longgena Ginting yang telah memegang jabatan tersebut selama 3,5 tahun, seperti yang dilansir Greenpeace Indonesia.

Nama Leonard Simanjuntak sebetulnya sudah tidak asing bagi staf Greenpeace Indonesia. Keterlibatan pertamanya dengan Greenpeace adalah pada tahun 1996 ketika ia bekerja sama dengan Greenpeace dalam studi tentang potensi penyebaran dampak radioaktif dari rencana Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Muria di Jawa Tengah. Pada tahun itu juga Leonard bergabung dalam misi kapal MV Greenpeace menuju Shanghai untuk memprotes tes nuklir China di Xinjiang.

Pada tahun 2006, Leonard adalah salah satu anggota pendiri Greenpeace Indonesia dan menjadi salah satu anggota dewan nasional sejak saat itu. Dia telah bekerja sama dengan beberapa Direktur Eksekutif  Greenpeace Southeast Asia (GPSEA) serta Kepala Greenpeace Indonesia sejak itu. Menyusul penunjukannya sebagai Kepala Greenpeace Indonesia yang baru, Leonard telah mengundurkan diri  dari Dewan Nasional Greenpeace Indonesia.

“Dengan senang hati saya menerima tugas ini karena Greenpeace telah terbukti konsisten dalam berkampanye demi perubahan positif bagi lingkungan, dan secara independen berhadap-hadapan dengan pihak perusak lingkungan. Greenpeace juga membantu masyarakat yang terkena dampak buruk perusakan lingkungan, membantu negara mengimplementasikan solusi-solusi nyata, dan bersuara bersama segenap pihak demi mempertahankan bumi bagi anak dan cucu kita,” ujar Leonard.

Leonard Simanjuntak adalah seorang sarjana Teknik Perminyakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun, dia tidak pernah bekerja untuk industri perminyakan. Sebaliknya, ia justru menghabiskan masa kuliahnya bersama gerakan mahasiswa, dan sudah mulai terlibat dengan gerakan lingkungan. (Muchlas Dharmawan)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini