medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com
medialingkungan.com
www.yoursite.com
Pasang Iklan Baris disni info@medialingkungan.com

Kerjasama KLHK & FAO dalam Pengendalian Perubahan Iklim

Published in Nasional
Rabu, 06 November 2019 11:49
  • Email
Siti Nurbaya Bakar dan Stephen Rudgard dalam pertemuan untuk melakukan kerja sama pengendalian perubahan iklim di Jakarta, Senin (04/11/2019) (Gambar: Humas KLHK) Siti Nurbaya Bakar dan Stephen Rudgard dalam pertemuan untuk melakukan kerja sama pengendalian perubahan iklim di Jakarta, Senin (04/11/2019) (Gambar: Humas KLHK)

Medialingkungan.com - Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Food Agriculture Organization (FAO) mengadakan pertemuan untuk melakukan kerja sama dalam memperkuat pengendalian perubahan iklim di sektor lingkungan dan kehutanan di Jakarta pada hari Senin, (04/11/2019).

Dilansir dari Humas KLHK, kerjasama baru antara FAO dengan KLHK ini berjudul Strengthening Indonesian Forest and Land Monitoring for Climate Actions. Rancangan proyek ini bertujuan untuk memungkinkan Indonesia meningkatkan pengelolaan hutan dan lahan, serta mengatalisasi aksi mitigasi perubahan iklim, sebagai kontribusi signifikan terhadap komitmen global untuk menahan peningkatan suhu rata-rata global hingga di bawah 2 derajat Celcius.

Proyek kerjasama baru ini diharapkan dapat memperkuat kapasitas teknis dan koordinasi kelembagaan untuk National Forest Inventory (NFI) dan National Forest Monitoring System (NFMS). Proyek ini juga akan merancang ulang kedua sistem di atas agar berkelanjutan, dan sesuai dengan tujuan yang akan lebih memenuhi kebutuhan pengambilan keputusan.

Bersamaan dengan pertemuan tersebut, Stephen Rudgard sebagai perwakilan dari FAO menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Siti Nurbaya Bakar sebagai Menteri. (Yasmita Yaman)

Berita Terbaru

Dibaca Terbanyak

Opini

QR Code
Copy/Share link halaman ini