Leonardo DiCaprio Didaulat Jadi Duta Perubahan Iklim PBB

 Leonardo DiCaprio Didaulat Jadi Duta Perubahan Iklim PBB

Leonardo DiCaprio (Gambar: dok)


Medialingkungan.com – Aktor senior Leonardo DiCaprio mendapat kehormatan dari PBB. Hal tersebut tidak lain karena PBB secara resmi telah menunjuk Leo sebagai Pembawa Pesan Perdamaian PBB (United Nations Messenger of Peace). Leo ditunjuk untuk menjadi duta perubahan iklim organisasi dunia tersebut. 

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki Moon pada Selasa (16/09), secara resmi mengumumkan hal tersebut. Menurut Ban Ki Moon, aktor dalam film “inception” itu sangat cocok sebagai duta untuk menghadapi tantangan global yang diakibatkan oleh perubahan iklim.

Penunjukkan sebagai Pembawa Pesan Perdamaian PBB tentu saja membuat Leo bangga. “Ini merupakan sebuah kebanggaan untuk meneripa peran sebagai Pembawa Pesan Perdamaian untuk Perubahan Iklim bagi PBB dan mendukung Sekretaris Jenderal dalam usahanya untuk mengkampanyekan isu global paling penting saat ini yang dihadapi dunia,” ungkap Leo. 

Dengan predikat barunya ini, aktor berusia 39 tahun itu akan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim dunia. Leo juga akan menghadiri pertemuan tingkat tinggi PBB dengan pembahasan khusus tentang perubahan iklim pada 23 September mendatang di New York. 

Leonardo DiCaprio dikenal sebagai selebriti yang juga seorang aktivis lingkungan dan bahkan mendirikan Leonardo DiCaprio Foundation pada 1998. Beberapa langkah nyata yang telah dilakukan yayasan Leo adalah membiayai perlindungan macan di Nepal, gajah dan hewan laut seperti hiu. 

Leo bukan satu-satunya selebriti dunia yang ditunjuk PBB sebagai Pembawa Pesan Perdamaian mereka. Audrey Hepburn, Angelina Jolie,Michael Douglas, dan Charlize Theron adalah beberapa nama selebriti Hollywood yang sudah terlebih dulu menjadi Pembawa Pesan Perdamaian PBB. (MFA)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *