Akibat Pemanasan Global, Landasan Pesawat Milik NASA Diperkirakan Tenggelam  

 Akibat Pemanasan Global, Landasan Pesawat Milik NASA Diperkirakan Tenggelam   

Ilustrasi (gambar:medialingkungan)


Medialingkungan.com – National Aeronautics and Space Administration (NASA) yang merupakan lembaga program luar angkasa milik pemerintah Amerika Serikat baru-baru ini dilaporkan terancam tenggelam akibat perubahan iklim.

Laporan tersebut dimuat pada Union of Concerned Scientist. Para ilmuwan menyatakan bahwa pemanasan global memaksa NASA harus membangun tanggul-tanggul di dekat pusat-pusat penelitian dan penerbangan utama di kawasan pesisir Amerika.

Pasalnya, lokasi yang berada di tepian Samudra Atlantik itu adalah salah satu tempat yang penting karena merupakan tempat penerbangan uji coba pesawat luar angkasa NASA yang jika mengalami gangguan akan memaksa para astronot untuk melakukan pendaratan darurat kembali ke bumi.

Selain itu, laporan ini juga menyebutkan bahwa telah banyak fasilitas NASA yang mengalami kerusakan parah akibat erosi dan badai. Bukan hanya NASA, naiknya permukaan air laut akibat perubahan iklim yang semakin ekstrim akhir-akhir ini juga mengancam lokasi bersejarah lainnya yang berada di sekitar lokasi itu, termasuk kawasan kolonial Boston, taman-taman nasional Hawaii, serta Liberty Island di kawasan pelabuhan New York. (AND)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *