Greenpeace Ajak Masyarakat Indonesia Memilih Capres Pro Lingkungan

 Greenpeace Ajak Masyarakat Indonesia Memilih Capres Pro Lingkungan

Kampanye 100%indonesia Greenpeace mengajak warga Tandatangani petisi sebagai desakan untuk capres dan cawapres agar pro lingkungan (gambar:Greenpeace)


Medialingkungan.com – Mendekati pemilu presiden, warga Kota Pekanbaru berbondong-bondong melakukan penandatangan petisi untuk mendesak kedua pasangan capres agar berkomitmen dalam penanganan persoalan lingkungan terutama pengehentian kasus kebakaran hutan di Provinsi Riau.

Sekitar 200 warga Kota Pekanbaru diasumsikan mengikuti kegiatan pada Minggu (01/05/2014) ini. Kampenye ini dilakukan secara serentak di Bandung, Padang, dan Pekanbaru.

“Kampanye penyelamatan lingkungan yang dilaksanakan serentak di Bandung, Padang, dan Pekanbaru,” kata Juru kampanye Media Greenpeace Indonesia Zamzami Arlinus kepada Antara hari ini.

Greenpeace juga membuka ruang yang sama untuk masyarakat secara luas jika ingin memberi dukungan dan partisipasinya dalam komitmen 100% Indonesia dengan menandatangani petisi tersebut melalui www.100persenindonesia.org.

Kampanye tersebut melibatkan tokoh dengan karakter aktivis yang mengenakan kostum harimau dan lumba-lumba. Selain itu, terdapat juga area foto selfie sebagai area bebas ekspresi dengan background Greenpeace.

Melalui kegiatan ini, pihak Gereenpeace, para aktivis lingkungan, dan warga berharap agar seluruh pemilih di Indonesia menyadari secara teliti dalam memilih calon presiden dan wakil presiden yang memiliki program nyata dalam mengatasi persoalan lingkungan hidup di Indonesia. (MFA)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *