Menteri PPPA Mendukung Program Pemerintah ‘Go Green’

 Menteri PPPA Mendukung Program Pemerintah ‘Go Green’

Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise menyerahkan penghargaan kepada Perempuan Pengusaha Berprestasi tingkat Nasional pada acara Rakernas IWAPI ke XXV di Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali, 24 November 2014 lalu (Gambar: kemenpppa.go.id)


Medialingkungan.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise bersama peserta Konferensi Wanita Internasional melakukan penanaman pohon mangrove di perairan pantai daerah Pura Tirta Harum, Pulau Serangan, Denpasar.

Penanaman ini untuk mengingatkan perempuan-perempuan di Indonesia terkhusus perempuan di Bali agar bersama-sama dalam mendukung pemerintah untuk menciptakan udara yang bersih dan peduli lingkungan.

“Mari bersama-sama menjaga lingkungan, salah satunya menanam mangrove, untuk mendukung program pemerintah go green. Perempuan mempunyai peran yang cukup besar, juga anak-anak bangsa sebagai penerus dalam menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujar Yohana Yembise, di Denpasar, Bali, seperti yang dilansir kompas.com, Sabtu (04/04).

Menurut dia, Bali sebagai daerah wisata, keindahan dan kelestarian lingkungan harus diperhatikan karena bagaimanapun juga wisatawan yang datang tidak sedikit dari anak-anak dan perempuan yang tentunya membutuhkan suasana sejuk, indah, udara bersih, lingkungan bersih yang terbebas dari sampah. Untuk itu peran PKK sangat dibutuhkan dalam pemahaman akan kebutuhan menjaga lingkungan, minimal di lingkungan masing-masing, katanya.

“Peran PKK sangat penting. Perempuan Indonesia sudah cukup cerdas untuk menjadikan lingkungan bersih dan sehat. Penanaman pohon ini kan rangkaian dari konferensi,” ujarnya.

International Women’s Conference atau Konferensi Wanita Internasional ke-7 akan digelar di Nusa Dua Bali pada Minggu 5 April 2015. Dalam acara ini akan dibahas mengenai etika dan kepemimpinan, wanita dan perdamaian, dampak sosial media, juga pembahasan terkait lingkungan, mengapa kepedulian terhadap planet sangatlah penting. Dipastikan wanita-wanita dari 75 negara akan hadir di acara ini. (Angga Pratama)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *