Inggris-Cina Gelar Konferensi Desain Rumah Sakit Hijau Pertama

 Inggris-Cina Gelar Konferensi Desain Rumah Sakit Hijau Pertama

Gedung yang menjadi tempat buat negara Inggris dan China melakukan kesepakatan membuat design rumah sakit hijau 2015 (Gambar: Istimewa)


Medialingkungan.com – Inggris-Cina untuk pertama kalinya akan menggelar Konferensi Desain Rumah Sakit Hijau 2015 (green hospital design summit 2015) di gedung pusat, Inggris, pada 28 Mei 2015.

Di dalam pertemuan tersebut, 20 pemimpin rumah sakit di China akan turut hadir untuk bertukar pikiran mengenai desain rumah sakit yang berkelanjutan.

Seperti yang dilansir worldarchitecturenews.com, kerjasama kedua negara tersebut didasarkan atas paket penawaran kesehatan dan nota kesepahaman terkait pertukaran keahlian kesehatan yang ditandatangani antara Cina dan Inggris di kamerun 2013 lalu serta simposium internasional rumah sakit hijau tentang pembangunan berkelanjutan yang diadakan di shanghai, 2014 lalu.

Sebagaimana yang disebutkan dalam situs resmi Cina Design Centre, pertemuan ini merupakan bagian dari rencana Cina terkait kenaikan investasi Cina di bidang kesehatan dalam rencana lima tahun kedepan. Negeri Tirai Bambu tersebut akan membangun 3,000 rumah sakit dan akan memperbaharui 26 persen rumah sakit yang ada.

Para delegasi Cina yang hadir nantinya akan mencari teknologi hijau, bahan dan peralatan untuk pembangunan rumah sakit tersebut.

Pada kegiatan itu, pertemuan akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, terkait model desain rumah sakit hijau dengan pembicara yakni, Ged Causer, Direktur Kesehatan BDP.

Sedangkan pada sesi kedua, akan membahas mengenai manajemen dan implikasi desain rumah sakit hijau dengan pembicara antara lain, Richard O’Neil, Direktur Dewan Eksekutif HLM Arsitek. (Irlan)

 

Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *