Jokowi Tunjuk Pontianak Sebagai Lokasi Festival Karnaval Khatulistiwa 2015

 Jokowi Tunjuk Pontianak Sebagai Lokasi Festival Karnaval Khatulistiwa 2015

Presiden Jokowi saat berkunjung di Pontianak, Kalimantan Barat baru-baru ini. Di saat ingin melakukan pembukaan Festival Karnaval Khatulistiwa 2015 (Gambar: liputan6)


Medialingkungan.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah jajaran kementerian menggelar perayaan karnaval khatulistiwa 2015 sekaligus merayakan ulang tahun Indonesia yang ke-70 di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/08).

Karnaval seni budaya ini mengambil lokasi pada wilayah darat dan air. Hal yang membuat warna sekaligus memeriahkan kegiatan itu hadirnya sosok puteri cantik yaitu, Puteri Lingkungan Hidup dan Runner Up 1 Puteri Indonesia 2015, Chintya Fabyola.

“Dengan diadakannya festival ini, tentu saja keunikan Pontianak akan semakin diketahui. Di sini semua ada, sama seperti kota besar yang lain, mulai dari wisata bersejarah hingga kuliner,” kata Chintya, sepertti yang dikabarkan cnnindonesia.

“Saya sangat bangga karena kota kelahiran saya menjadi pilihan dalam pesta krnaval khatulistiwa 2015. Bubur Pedas dan kopi adalah kuliner yang wajib dicicipi wisatawan atau menteri-menteri yang menyempatkan hadir,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, sebelum Presiden Jokowi menginjakan kaki di Pontianak, beliau sempat berkunjung ke salah satu tempat wisata yaitu Taman Alun-alun Kapuas. Ia melanjutkan, Taman alun-alun Kapuas kini lebih menarik setelah Kementerian PPN serta Bappenas menyentuh daerah tersebut atau melakukan proyek revitalisasi.

Meski Kota Pontianak punya banyak tempat yang berpotensi dijadikan tempat wisata. Namun, Chintya menghawatirkan soal banyaknya mitos-mitos mistis yang beredar hingga saat ini. Kisah itu ternyata sudah menjadi “makanan” puteri cantik ini.

“Percaya tidak percaya, hal tersebut mungkin benar adanya. Dan daerah manapun, kita memang harus menghormati kebudayaan yang ada,” ucapnya. (Angga Pratama)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *