Kampanye #BeliYangBaik, WWF Indonesia Dorong Konsumsi Bijak

 Kampanye #BeliYangBaik, WWF Indonesia Dorong Konsumsi Bijak

Sejumlah publik figur yang turut hadir dan mendukung kampanye #BeliYangBaik (Gambar:pbs.twimg.com)


Medialingkungan.com – Melalui sebuah kampanye yang mengangkat tema #BeliYangBaik, World Wildlife Fund (WWF) Indonesia mendorong masyarakat dan pebisnis agar mengkonsumsi dan memproduksi produk-produk ramah lingkungan.

WWF Indonesia lewat siaran persnya mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Jum’at (5/6) dengan mengusung tema ‘7 miliar impian, 1 planet, konsumsi dengan bijak’ yang ditetapkan United Nations Environment Programme (UNEP).

Direktur Keuangan WWF Indonesia, Retno Utaira Pantouw menjelaskan, untuk melakukan aktivitas pembelian yang baik ini dapat dimulai dengan tiga langkah sederhana yakni mencari tahu serta memahami latar belakang produk sebelum mengkonsumsinya, meminta penjual untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan dan berkelanjutan dan mengajak lebih banyak orang untuk menerapkan gaya hidup hijau dalam kehidupan sehari-hari.

“Konsumen punya kekuatan untuk meminta agar produsen menyediakan produk yang ramah lingkungan. Jangan ragukan kekuatan kita sebagai konsumen, memilih hanya yang bersahabat untuk kelestarian alam!” tegas Retno sebagaimana yang dilansir wwf.or.id.

Beberapa artis juga turut hadir dalam peluncuran kampanye ini seperti Nugie, Davina Haryadi, Sophia Latjuba, The Dance Company, Jamaica Cafe, Nina Tamam, Andhini Effendi dan Bastian Bintang.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih jauh terkait kampanye ini, anda dapat mengunjungi laman beliyangbaik.org serta dapat menandatangani ikrar #BeliYangBaik, melalui laman change.org sebagai bentuk komitmen anda untuk menerapkan hal tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, tercatat 6.752 orang telah menandatangani ikrar #BeliYangBaik. (Irlan)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *