KLHK Beri 12 Perusahaan Penghargaan Paling Hijau

 KLHK Beri 12 Perusahaan Penghargaan Paling Hijau

Direktur Produksi, Mulyono Prawiro Menerima Penghargaan PROPER Hijau dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gambar: pupukkaltim)


Medialingkungan.com – Penghargaan atau ucapan selamat yang kadang diberikan ke individu atau pun perusahaan ketika menyelesaikan pekerjaan secara maksimal. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan Adipura dan program penilaian kinerja perusahaan (Proper) dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Penyerahan penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah dan dunia usaha dikarenakan telah menunjukkan kinerja mereka dalam menjaga lingkungan.

Dalam penilaian untuk meraih peringkat hijau dan emas Proper atas kinerja konservasi air, energy, penguranagn emisi, dan perlindungan keanekaragaman hayati, serta 3R limbah B3 limbah padat dan non.

“Inovasi merupakan pertimbangan utama dalam penilaian peringkat hijau dan emas,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, seperti yang dilansir tempo, Selasa (24/11).

Menurut Siti Nurbaya, sekitar 37 inovasi, 3R limbah padat non B3 dengan 22 inovasi. Dan upaya pemeliharaan keanekaragaman hayati yang memicu 6 inovasi. Dia menambahkan, inovasi dari pengelolaan lingkungan berhasil menghasilkan efisiensi penggunaan energi sebesar 919 juta Giga Joule, konservasi air 533 juta meter kubik, penurunan emisi 48 juta ton, reduksi limbah padat non B3 9,4 uta ton dan reduksi limbah B3 sebanyak 4,7 juta ton.

2.137 perusahaan yang dinilai cuman 12 perusahaan berhasil meraih Proper emas dan 108 yang mendapatkan kategori hijau, katanya. {Angga Pratama}


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *