Pemerintah Gelar Rapat Tertutup Bahas Kabut Asap di Sumatera

 Pemerintah Gelar Rapat Tertutup Bahas Kabut Asap di Sumatera

Sejumlah anak sekolah lagi bersepeda melintasi jalanan yang dipenuhi asap kebakaran hutan di Sumatera (Gambar: photobucket)


Medialingkungan.com – Kebakaran yang melanda di daerah Sumatera belum lama ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Melihat kondisi ini, pemerintah Indonesia kini melakukan tapat tertutup untuk membahas kebakaran hutan yang melanda Sumatera.

Dalam rapat tertutup itu dihadiri beberapa pihak yakni, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (SDM), Sudirman Said, Kapolri Jenderal, Badrodin Haiti, Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, serta perwakilan kepala daerah dari Sumatera Selatan, Jambi, dan Riau.

Rapat tertutup ini digelar di Gedung Manggala Wanabakti, Sabtu (05/09). “Presiden Jokowi meminta untuk cepat mengambil tindakan. Tak hanya pencegahan untuk saat ini, juga jangka panjang ke depannya. Agar kejadian semacam ini tak berulang-ulang terus,” kata Sudirman Said, seperti yang dilansir oleh tempo.

Sudirman mengungkapkan, sudah hampir seminggu aktivitas anak sekolah mandek diakibatkan asap kebakaran hutan ini. “Gangguan kebakaran hutan di spot-spot yang terkena mesti sesegera mungkin diatasi,” ucapnya.

Dia menegaskan, kami akan segera mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan kebakaran hutan ini agar tak merisaukan masyarakat Indonesia. (Angga Pratama)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *